Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Tertinggal Satu Gol dari Thailand U-20

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 yang bertanding melawan Thailand U-20 pada putaran pertama Earth on Us Seoul Cup 2024, kalah 0-1 akibat kesalahan yang dilakukan bek tersebut. Dilangsungkan pada Jumat (30/8/2024) di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Rahmat Syawal, pemain yang hanya dipercaya masuk permainan sejak awal, membuat Thailand membobol gawang Indonesia pada menit ke-10 lewat kesalahan passingnya.

Thailand memulai pertandingan dari awal. Pada menit kedua pertandingan, Thailand sempat melakukan dua kali umpan ke tengah pertahanan Indonesia, namun kedua umpan tersebut berhasil ditangani oleh kiper Indonesia I Wayan Arta Viguna.

Serangan Thailand yang semakin meningkat memaksa pemain Indonesia melakukan kesalahan di zona pertahanan. Pada menit kesepuluh, bek baru Rahmat Syawal mengoper bola kepada Doni Tri Pamungkas.

Bola kemudian dikuasai Khelan dari Thailand dan Yi Wayan dengan mudah mencetak gol yang dijaga Arto Vigun untuk membawa Thailand unggul 1-0.

Indonesia mengancam melalui Ol pada menit ke-19, sayang tendangan mendatarnya masih terlalu lemah dan mudah ditangkap kiper Thailand Anut Samran.

Usai jeda penantian, Indonesia langsung memberikan ancaman lewat umpan-umpan ke kotak penalti. Namun bek asal Thailand itu masih bisa mematahkan semuanya.

Tim Indonesia lebih berani dalam menyerang namun tidak ada yang bisa mencetak gol di tiga menit tambahan. Setelah babak pertama skor tetap 1:0 untuk keunggulan Thailand. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours