Otoritas bandara antisipasi tambahan frekuensi penerbangan jelang PON

Estimated read time 2 min read

Medan (Miraj Antara) – Direktorat Bandara Kabupaten Medan II mengharapkan frekuensi penerbangan meningkat jelang 21 Sumut (Sumut) 21 2024 Aceh-Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut.

Yang perlu kita tunggu adalah kemungkinan peningkatan frekuensi penerbangan, kata Sukhaib Al-Rakhman, Ketua Dewan Direksi Bandara Medan Distrik 2 di Medan, Senin.

Menurut dia, kedatangan kontingen atlet, pelatih, dan ofisial PON XXI Aceh-Sumut 2024 sudah tiba di venue masing-masing cabang olahraga sebelum pembukaan.

Perlu diketahui, nomor lomba senam artistik ini digelar pada 28-30 Agustus 2024 di Gedung Serba Guna Dispora Sumut, Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian futsal akan digelar pada 29 Agustus hingga 8 September 2024 di Dispora Futsal Sumut, Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian, pada 30 Agustus hingga 8 September 2024, diadakan kompetisi polo air di Kolam Selayang Medan, Sumatera Utara untuk diaspora.

“Delegasi dari provinsi peserta PON banyak yang tentunya akan berangkat ke Aceh dan Medan,” kata Sukhip.

Penyelenggaraan PON XXI 2024 Aceh-Sumut dibuka pada 8 September 2024 di Aceh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup pada 20 September 2024 di Sumut oleh Wakil Presiden (WAPRIS) Ma’ruf Amin.

Berdasarkan laman Kemenpora, pelaksanaan PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga, 42 cabang olahraga, dan 510 nomor perlombaan, serta diperkirakan diikuti 5.636 atlet dan 2.752 ofisial.

Sedangkan PON di Sumut akan mempertandingkan 34 cabang olahraga, 46 cabang olahraga, dan 602 nomor perlombaan dengan jumlah peserta diperkirakan 6.281 atlet dan 3.140 ofisial.

“Kami juga meminta maskapai penerbangan untuk meningkatkan penerbangan ke Sumut dan Aceh,” kata Sukhip.

Maskapai PT Garuda Indonesia (Persero) akan menambah jadwal penerbangan rute Medan (Sumut) dan Aceh untuk mendukung pelaksanaan PON XXI pada September 2024.

“PON ini lebih besar dengan memberangkatkan ribuan orang ke dua kota, Medan (Sumut) dan Banda Aceh. Makanya kami siapkan jadwal penerbangan tambahan,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irvaniyaputra, Selasa (6/8).

Ia mengumumkan maskapai nasional Garuda Indonesia akan menambah jadwal penerbangannya ke dua provinsi antara Sumatera Utara dan Aceh sebanyak dua hingga tiga penerbangan setiap hari.

Selain itu, Garuda Indonesia juga siap melakukan penjualan dan reservasi tiket di lokasi-lokasi strategis yang ramai sehingga unit PON tidak perlu datang ke kantor Garuda Indonesia untuk membeli tiket penerbangan.

Yang penting sekarang Garuda memberangkatkan mereka yang ingin turun ke Bumi dan memastikan bisa pulang tepat waktu, ujarnya. Baca Juga: Dokter RS ​​Adam Malik Siap Latih 100 Dokter yang Akan Bertugas di PON 2024. Baca Juga: Panjat Tebing Saat Ini Sedang Mempersiapkan PON XXI dan Asian Games 2026.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours