Angga Raka Prabowo jabat Wakil Menteri Komunikasi dan Digital

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Angga Raka Prabowo terpilih mengisi posisi Wakil Menteri Komunikasi dan Digital Kabinet Merah Putih periode 2024-2029 pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

Angga Raka Prabowo adalah Wakil Menteri Komunikasi dan Digital, kata Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Minggu.

Berdasarkan pemberitahuan Dewan Menteri, nama Kementerian Komunikasi dan Informatika diubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital.

Angga Raka tetap menjabat sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika yang menjabat setelah pelantikan Presiden ketujuh Indonesia Joko Widodo pada 19 Agustus 2024.

Selasa (15/10), Angga Raka menjadi salah satu yang menanggapi panggilan Presiden Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta. Dalam somasi tersebut disebutkan Presiden Gibran Rakabuming Raka termasuk di antara calon Wakil Menteri atau Kepala Departemen.

Angga Raka Prabowo lahir pada tanggal 8 September 1989. Beliau memperoleh gelar Sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Jayabaya pada tahun 2011. Angga merupakan politikus Partai Gerindra dan menjabat Wakil Menteri Komunikasi dan Publisitas sejak 19 Agustus 2024.

Ia sebelumnya menjabat sebagai Kabid Komunikasi dan Direktur Media Kampanye Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres dan Wakil Presiden 2024.

Angga bergabung dengan Partai Gerindra pada tahun 2008 dan mulai bekerja di grup media partai tersebut pada tahun 2012. Ia diangkat sebagai sekretaris pribadi Prabowo Subianto antara tahun 2014 dan 2017.

Angga saat ini menjabat Wakil Sekretaris Jenderal dan Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra. Pada akhir tahun, namanya kembali menjadi perhatian publik pada tahun 2021 ketika ia diangkat oleh Prabowo menjadi komisaris PT Teknologi Militer Indonesia (TMI).

Beberapa hari menjelang pelantikan, Prabowo mengumpulkan lebih dari 100 orang yang diperkirakan akan menjadi calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala departemen, di Jalan Kartanegara Nomor 1, Jakarta Selatan. Dia memanggilnya ke kediaman pribadinya pada jam 4 sore. Prabowo menyuplainya selama dua hari di rumahnya di Hambalang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Baca Juga: Angga Raka Prabowo Bicara Transformasi Digital Seperti Prabowo Baca Juga: Presiden Tunjuk Angga Raka Prabowo Jadi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Baca Juga: Prabowo Umumkan Nama Menteri Kabinet Merah Putih Baca Juga: Prabowo Umumkan Nama Kabinet Kabinet Merah Putih

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours