Sowan ke HKBP Cakung, Ridwan Kamil Diminta Perbanyak Guru Kristen di Sekolah Negeri

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Calon Wali Kota Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) mengunjungi Kantor Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik VIII DKI Jakarta, Pulo Gebang, Kakung, Jumat (10/11/2024). Usai apel, RK menyampaikan kunjungan HKBP ke kantor Distrik VIII DKI Jakarta mendapat sambutan yang sangat baik.

Ia mengatakan, kunjungan ini merupakan wujud visi dan misi Pancasila untuk membangun umat. RK menyampaikan, “Alhamdulillah kami sembuh dan diberi kesempatan untuk menjelaskan bahwa pasangan RIDO adalah satu-satunya pasangan yang tertulis jelas dalam visi dan misi mewujudkan masyarakat Pancasila.”

“Oleh karena itu, kalau ada apa-apa, ada acuannya. Kalau kita temukan ada ketidakadilan, ada hikmah kelima yang bisa kita ambil. ‘Kalau kita langsung bicara agama, Pancasila adalah sila pertama yang menjadi pedoman kita.’

Ia juga membawakan tiga pertunjukan yang diselenggarakan oleh duo Ridwan Kamil-Suswono (RIDO). Pertama, bertambahnya jumlah guru Kristen di sekolah umum memudahkan pengurus gereja dan pendeta yang ingin berangkat ke Yerusalem dan memenuhi persyaratan kegiatan Sekolah Minggu.

“Ya, ada tiga program guru Kristen di sekolah negeri. Rasio tersebut diperkirakan akan meningkat, dan ya, kami akan mempersiapkan Tempat Suci agar adil.”

“Konon kalau mengaji di Maghrib Muslim ada dua sekolah minggu yang maknanya sama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours