Konser Kahitna ‘2 Tahun Menuju 40’, Malam Emosional yang Penuh Kejutan

Estimated read time 4 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Konser “Kahitna 2 Tahun Menuju 40” yang digelar Selasa (17 September 2024) di JCC Jakarta menjadi malam yang emosional. Grup musik legendaris ini tak hanya menampilkan penampilan gemilang, namun juga mengejutkan para penggemar setianya yang kerap menyebut mereka sebagai belahan jiwa.

Usai membawakan lagu-lagu hits mereka di lokasi syuting, antara lain “Bagaimana”, “Aku, Dirimu, Dirimu”, dan “Sejauh Dua Isinya”, kedelapan anggota Kahitna membawakan lagu lainnya di sesi berikutnya. Kahitna mendedikasikan lagu “Takkan Diganti” untuk mendiang Carlos Saba yang meninggal pada tahun 2023.

“Tadinya ada sembilan, tiba-tiba ada delapan, saya kira yang tidak tergantikan adalah teman saya yang meninggal, Carlo,” kata Yovie Widianto, salah satu karyawan Kahitna.

“Menurutku Carlo adalah sahabat, belahan jiwa yang tidak tergantikan, dan malam ini kami membawakan (lagu) ‘Irreplaceable’ khusus untuk Carlo Saba,” ujarnya.

Setelah Yovie sempat menceritakan isi hatinya, mereka pun mulai bermain piano. Perlahan suara Mario Ginanjari dan Hedi Yunus selaku penyanyi mulai melantunkan lagu tersebut dengan lirih.

Di tengah lagunya, Mario menitikkan air mata mengingat kenangannya bersama Carlo. Dia juga mengungkapkan isi hatinya kepada Soulmate (fanbase Kahitna) selama penampilannya.

“Dengan tidak adanya Mas Carlo, saya merasa ada banyak hal yang ingin saya katakan, salah satunya adalah saya sangat mencintainya,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Meskipun aku tidak tahu kapan ‘momen’ ini akan datang, aku tidak akan lupa untuk mengatakan aku mencintaimu (sebutkan nama anggota Kahitna satu per satu).

Kahitna kembali menyanyikan lagu “Takkan Terganti” hingga selesai. Selain para personel Kahitna, para belahan jiwa yang berada di sana juga terlihat menitikkan air mata saat momen mengharukan itu terjadi. 

Selain lagu emosional tersebut, Kahitna memberikan kejutan kepada Soulmates (fanbase Kahitna) di konser solonya “Kahitna 2 Tahun Menuju 40” dengan menyanyikan lagu pra-aksi “Bila Tiba Nanti”. Di tengah konser, Yovie Widianto dan rekan-rekan Kahitna berbincang sebentar dengan Soulmate sebelum melanjutkan pertunjukan lainnya. Dalam sesi tersebut, Yovie menyampaikan bahwa Kahitna akan membawakan lagu yang belum pernah dirilis khusus untuk konser tersebut.

Yovie berkata, “Ada tema lirik di lagu Kahitna yang jelas-jelas tidak pernah kami tulis karena tentang menikah, bertunangan, putus, rujuk, itu saja.”

“Tapi ada lagu yang belum jadi, dan kalau kita lihat ada anak yang besar bersama kita, tiba-tiba dia (meminta izin) menikah, bagaimana perasaannya terhadap bapak yang sudah besar anak,” lanjutnya. .

Oleh karena itu, Yovie menulis lagu berjudul “Bila rive pita” yang lirik dan komposisi pianonya baru saja selesai ia selesaikan. Melalui lagu ini, Yovie ingin mengajak para ayah, kakak laki-laki dan lainnya untuk memilih pasangan yang baik dan menjaganya hingga akhir hayat.

Yovie berkata: “Aku ingin melakukannya pertama kali di JCC ya ayah, tolong perhatikan liriknya agar laki-laki bisa menjaga perempuan lain dengan baik, namanya ‘Bila datang nanti.

Hanya dengan iringan piano Yovie, Mario Ginanjar dan Hedi Yunus Kahitna selaku penyanyi mulai menyanyikan lagu “Bila Tiba Nanti”. Meski baru pertama kali, Soulmate begitu bahagia hingga menitikkan air mata saat menyanyikan lagu tersebut.

“Sekarang kamu sudah dewasa, raih mimpimu, kalau sudah waktunya move on, bentuklah jodohmu,” begitulah lirik dalam “When It Comes Later.” Salah satu bagian yang tak terlupakan dalam lagu tersebut adalah “Pilihlah orang yang hatinya indah dan indah imannya”.

Menurut Yovie, kata-kata tersebut bermakna bahwa pemilihan pasangan tidak hanya dilihat dari cantik parasnya, tapi juga indahnya hati dan indahnya imannya. Lagu tersebut juga ditujukan untuk putranya, Arsy Widianto, yang telah menginjak usia dewasa. Usai pra-rilis “Bila Tiba Nanti”, Yovie pun memperkenalkan grup musik baru asuhannya bernama KIM. KIM merupakan trio yang digawangi oleh putra mereka Arsy Widianto serta dua rekannya, Rachel Rae dan Gusty Pratama.

Grup yang debut pada tahun 2023 ini membawakan lagu “Tak Kemungkinan” untuk Soulmate yang hadir di konser Kahitna. Meski tak banyak yang mengenal KIM, namun kualitas suara masing-masing member nampaknya menjanjikan dan berhasil mengundang kekaguman para Soulmate tadi malam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours