Elon Musk Tuduh Trump Gunakan Teknologi untuk Mencurangi Hasil Pemilu

Estimated read time 2 min read

Texas – Dalam pertemuan yang diselenggarakan oleh PAC Amerika, Elon Musk menuduh mantan Presiden Donald Trump menciptakan kerusuhan dalam pemilu.

Meskipun banyak yang menentang klaim ini, Musk menekankan: “Saya seorang teknisi, saya tahu banyak tentang komputer. Dan saya pikir hal terakhir yang ingin saya lakukan adalah mempercayai program komputer, karena sangat mudah untuk diretas.”

Menurut ABC News, Musk secara khusus menyebutkan Dominion Voting Systems, yang baru-baru ini menyelesaikan gugatan pencemaran nama baik senilai $787 juta terhadap Fox News karena menyebarkan klaim palsu tentang perannya dalam pemilu 2020.

Dia menghubungkan Dominion dengan kekalahan pemilu Partai Republik di Philadelphia dan Arizona dan mengatakan “aneh” bahwa beberapa daerah menggunakan mesin pemungutan suara ini sementara yang lain tidak.

“Selalu ada pertanyaan tentang mesin pemungutan suara Dominion, misalnya. Anehnya, menurut saya mesin tersebut digunakan di Philadelphia dan Maricopa County, tetapi tidak di banyak tempat lain,” kata eksekutif Tesla.

– Bukankah itu tampak seperti suatu kebetulan yang luar biasa? dia bertanya.

Ia menyimpulkan dengan menganjurkan peralihan ke penggunaan kertas suara secara eksklusif. “Hanya surat suara yang dihitung secara manual,” kata Musk.

Komentarnya muncul di tengah meningkatnya keterlibatan politik, setelah menunjukkan dukungan kuat terhadap mantan Presiden Donald Trump dengan kontribusi finansial yang besar kepada komite aksi politiknya.

Dominion dengan cepat membantah pernyataan Musk, menjelaskan bahwa mesin tersebut tidak beroperasi di Philadelphia dan sebagian besar yurisdiksi sudah menggunakan kertas suara.

Seorang juru bicara perusahaan berkata, “Fakta: Dominion tidak melayani Philadelphia County. Fakta: Sistem pemungutan suara Dominion sudah didasarkan pada surat suara yang diverifikasi pemilih.

Fakta: Penghitungan dan audit kertas suara secara manual telah berulang kali membuktikan bahwa mesin Dominion memberikan hasil yang akurat. Ini bukanlah sebuah opini. Ini adalah fakta yang sudah dikonfirmasi.”

Pejabat Maricopa County juga mengonfirmasi keakuratan mesin pemungutan suara mereka, dengan mencatat bahwa penghitungan suara manual setelah pemilu “tidak menemukan perbedaan antara hasil penghitungan suara manual dan unit tabulasi Dominion.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours