Lagu ‘Kapan’ RAN Terinspirasi dari Pengalaman Nino yang Sering Ditanya Kapan Nikah

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Lagu “Kapan” dalam album terbaru RAN Theater Nestapa rupanya terinspirasi dari pengalaman hidup Nino Kayam, salah satu staf mereka. Nino menuturkan, lagu tersebut ditulis saat dirinya masih lajang dan kerap mendapat pertanyaan kapan akan menikah.

Lalu saya satu-satunya yang belum menikah. Jadi selama itu saya sering ditanya kapan saya akan menikah, kapan saya akan menikah, begitulah, kata Nino dalam konferensi pers sebelumnya. perilisan album Nestapa Theater di CGV FX Sudirman, Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Nino menuturkan, saat lagu itu dibuat, ia belum memiliki rencana menikah dalam waktu dekat. Jadi dia menulis lagu ini sebagai jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini.

“Awalnya aku tidak punya proyeksi apa pun di kepalaku, aku akan segera menikah. Jadi, aku tulis saja supaya orang bilang aku pakai lagu itu saat dirilis,” kata Nino.

Tak disangka, setelah lagunya selesai, Nino bertemu jodohnya dan mengakhiri masa lajangnya dengan menikah dengan Dhabitannisa Auni. Pernikahan tersebut dilangsungkan secara mesra di Jakarta pada 20 September 2024.

“Tapi alhamdulillah kawan, temannya datang sebelum lagunya dirilis,” kata Nino.

Album Nestapa Theater ini terdiri dari 11 lagu yaitu “Come Too”, “Hey Wait a First”, “Kapan?”, “Dimana?”, “Masih Takut Mencintai”, “Ingat”, “Mengapa Kita Bersama”, ” Pemain Pendukung”, “Rahasia #1”, “Rahasia #2” dan “Gaib”. Album ini mengeksplorasi perasaan sedih atau berduka, dan menawarkan sesuatu yang baru dibandingkan album-album sebelumnya.

Sesuai dengan judulnya, album ini juga menawarkan pengalaman sinematik dimana video musiknya dikemas dalam bentuk film pendek dengan genre berbeda. Video musik “Serahasi #1” dan “Serahasi#2” misalnya, dikemas dalam genre drama dengan Morgan Oey sebagai salah satu pemerannya. Sementara itu, video musik lagu “Hey, Wait First” dibuat dalam bentuk film laga. Untuk proyek video musiknya, RAN juga merekrut aktor ternama Reza Rahadian.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours