Silau! 10 Atlet UKM Taekwondo UNM Sabet 8 Medali Emas, 2 Perak di Kejuaraan CNN Menpora

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Menjadi mahasiswa ‘kupu-kupu’ (mudik) seringkali dianggap sebagai cara terbaik untuk memaksimalkan masa kuliah. Namun mahasiswa University of Newcastle upon Tyne (UNM) mempunyai kesempatan untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya melalui berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Salah satu UKM tersebut adalah UKM Taekwondo UNM yang tidak hanya merangkul namun juga membimbing anggotanya menuju kesuksesan.

Presiden UKM Taekwondo UNM Destika Fitriana mengatakan UKM berkomitmen mengubah sikap mahasiswa “kupu-kupu” terhadap mahasiswa yang berbakat namun mampu mencapai cita-citanya di perguruan tinggi. Ia dan pengurus selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan UKM dengan meningkatkan potensi anggotanya

“Kami mendorong anggota untuk terus berkembang baik sebagai pelatih, wasit, dan peserta kompetisi,” kata DeStica dalam keterangannya, Jumat (18/10/2024).

Ditegaskannya, UKM Taekwondo juga fokus membangun pola pikir kompetitif dan jejaring sosial yang luas bagi para anggotanya.

Kesuksesan terbaru UKM Taekwondo UNM diraih pada Kejuaraan Taekwondo Indonesia Piala Menpora CNN 2024 pada 3-6 Oktober 2024 di Siracusa eks Zar Gor yang diikuti 3.720 atlet dari berbagai dojang Tanah Air. .

Dikatakannya, UNM telah mengirimkan 10 atletnya untuk bertanding di Kirugu dan Poomsa. Hasilnya menggembirakan dengan perolehan 8 medali emas dan 2 medali perak

“Mahasiswa yang meraih Juara I pada kategori Poomsa adalah Satrio Budi Santoso (Prodi Ilmu Komputer), Geelang Vahera Mahdika (Prodi Manajemen) dan Karen Butisroff (Prodi Manajemen), Rifki Tria Maulana (Prodi Manajemen), Kurniawantoro (Prodi Komputer). Sains), Harfan (Program Studi Bisnis Digital), Rahmat Kristian Firdass (Program Studi Sistem Informasi) dan Putri Jahwa (Program Studi Manajemen) Destika Fitriana berhasil meraih medali perak. Poomsa Berg, sedangkan Jeroson Bergre menyumbang medali perak

Sementara itu, Koordinator Kemahasiswaan UNM Prof Op Hidayat mengatakan keberhasilan mahasiswa sangat penting untuk membangun karakter dan meningkatkan standar kelulusan.

“Keberhasilan yang diraih mahasiswa baik akademik maupun non akademik menjadi bukti bahwa UNM mampu melahirkan lulusan yang berdaya saing dan berprestasi. “Kami akan terus memberikan dukungan maksimal kepada UKM yang akan membantu meningkatkan hasil mahasiswa,” ujarnya.

Menurut Taupik, dukungan kampus UNM meliputi fasilitas pelatihan dan biaya keikutsertaan kompetisi. UKM Taekwondo UNM tidak hanya menjadi wadah untuk berolahraga, namun juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berkembang, memperluas jaringan sosial dan meraih kesuksesan.

“Dengan bersekolah di UK ini, diharapkan mahasiswa dapat memanfaatkan waktu belajarnya dengan sebaik-baiknya, menghilangkan mentalitas ‘kupu-kupu’ dan menjadi individu yang aktif dan sukses,” ujarnya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours