2 Mantan Rektor Ini Dipanggil Prabowo untuk Gabung ke Kabinet Pemerintahan Baru

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Dua mantan perdana menteri termasuk di antara sekian banyak orang yang dipanggil Prabowo Subianto ke rumah dinasnya di Kertanegara. Baik itu perguruan tinggi negeri (PTN) ternama maupun perguruan tinggi swasta (PTS).

Prabowo Subianto, yang akan dilantik sebagai presiden Indonesia pada 20 Oktober 2024, mulai menambah ratusan pejabat di kabinetnya.

Baca Juga: Cari Tahu Sembilan Guru Besar Calon Kabinet Prabowo yang Dipanggil ke Curtanegara

Orang-orang dipanggil dari berbagai bidang. termasuk pakar politik, akademis, militer, dan sektor swasta. Hal ini menunjukkan komitmen Prabowo dalam membangun kabinet yang inklusif dan mencakup beragam sudut pandang.

Beberapa tokoh yang dipastikan ikut serta antara lain mantan menteri, akademisi terkemuka. ketua kelompok masyarakat dan politisi lainnya

Baca Juga: Profil Dyah Roro Esti, Lulusan Tiga Kampus Terbaik Dunia dan Calon Kursi Kabinet Prabowo

Pada Senin (14 Oktober 2024) dan Selasa (15 Oktober 2024), dua mantan rektor universitas ternama Indonesia dipanggil ke rumahnya di Jalan Kertanegara, Jakarta.

Berikut rangkuman dua mantan perdana menteri yang mencalonkan diri sebagai anggota kabinet Prabowo-Gibran 2024-2029 yang diusung oleh Prabowo.

Baca selengkapnya: Calon Wakil Menteri Kabinet Prabowo oleh Christina Aryani, Calon Pascasarjana Magister Hukum UI

Dua mantan perdana menteri yang diundang Prabowo untuk bergabung dalam kabinet baru1. Menteri Luar Negeri Pratikno (Mensesneg) Pratikno menjabat sebagai mantan Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2012-2024. Ia merupakan Presiden ke-14 kampus di Yogyakarta ini.

Pria ini lahir pada tanggal 13 Februari 1962 di kota Bojonegoro. Beliau adalah Guru Besar Ilmu Politik pada Departemen Administrasi Publik UGM, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Mantan dekan Departemen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM ini menyelesaikan pendidikan sarjananya di Departemen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM pada tahun 1985 dan memperoleh gelar Magister Administrasi Pembangunan dari University of Birmingham. Inggris pada tahun 1991. Beliau memperoleh gelar PhD di bidang Ilmu Politik dari Flinders University. Australia pada tahun 1997

2. Pozanna

Mantan perdana menteri kedua yang berkunjung ke rumah Prabowo di Curtanegara adalah Fauzan. Fauzan merupakan mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menjabat dua periode yakni 2016-2020 dan 2020-2024.

Selama delapan tahun masa jabatannya, Profesor Fauzan fokus mengembangkan kemitraan global. Ia memperluas jaringan UMM dengan lembaga pendidikan internasional. Membuka pintu bagi siswa dan guru untuk berpartisipasi dalam kolaborasi global

Fauzan dikenal menggagas program Penggerak Pembangunan Masyarakat (P3M) Guru Besar. Inti dari program tersebut adalah pemanfaatan langsung keahlian para profesor UMM kepada masyarakat lokal melalui kerja sama dengan pemerintah daerah.

Sementara itu, jelang pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024, akan dilakukan proses pembekalan calon menteri. Wakil Menteri Dan Ketua Institut Kabinet Prabowo-Gibran digelar pada Rabu (16 Oktober 2024 Apoteker Bogor Hambalang Padepokan Garuda) .

Laporan pemerintahan baru kepada Wakil Menteri. Dan para kepala agensi akan bangkit lagi hari ini. Demikian informasi dua mantan perdana menteri yang ditelepon Prabowo dari rumahnya di Jalan. Gertanegara Jakarta Selatan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours