35 peserta daftar menjadi Duta Urban Farming 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Sebanyak 35 peserta mendaftar menjadi duta pertanian perkotaan yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Tercatat 35 peserta sudah mendaftar sejak dibuka pada 15 Agustus. Rinciannya 14 laki-laki dan 21 perempuan, kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Pemilihan duta pertanian perkotaan yang dibuka pada 15 hingga 27 Agustus 2024 ini merupakan bagian dari Perayaan Hari Pangan Sedunia dan Festival Pertanian Perkotaan 2024.

Dijelaskannya, pemilihan duta pertanian kota pada tahun 2024 bertujuan untuk menggerakkan pertanian di kota dan masyarakat pertanian di kota yang dapat dilakukan dimana saja untuk semua kalangan terutama generasi muda.

Link pendaftaran duta pertanian perkotaan tahun 2024 dapat diakses melalui link bit.ly/DUTAURBANFARMINGJKT.

Perempuan yang kerap disapa Eli ini mengatakan, para calon sebelumnya dipilih melalui wawancara dengan juri.

Selain itu, calon terpilih akan diajak melakukan penanaman pohon, pemanenan, budidaya ikan, serta mengunjungi berbagai peternakan, perikanan, dan kelautan di Kepulauan Seribu.

Ia mengatakan, setelah terpilih, para pejabat pertanian perkotaan dapat menyebarkan pesan dan program pemerintah kepada masyarakat melalui media sosialnya.

Acara puncak akan digelar pada 17, 18, 19 September 2024 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Menteng, Jakarta Pusat.

“Ayo cepat daftar, banyak manfaat yang bisa didapat oleh seorang duta pertanian perkotaan. Tak kalah pentingnya, seorang duta pertanian perkotaan akan menjadi sosok yang inspiratif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati menambahkan, peserta pemilihan duta pertanian perkotaan harus memenuhi beberapa persyaratan, seperti berusia 17 hingga 30 tahun, memiliki tempat tinggal atau bekerja di DKI Jakarta, dan termasuk. Bukti alamat (bila mempunyai KTP di luar DKI Jakarta).

Kemudian, para pesertanya penuh perhatian dan aktif dalam gerakan pertanian perkotaan, aktif di jejaring sosial, sadar dan siap mempelajari hal-hal baru, tanpa memiliki riwayat kriminal.

“Peserta tetap ingin mengikuti ajang tersebut selama bulan September 2024 dan tidak sedang bertugas pada perlombaan atau kompetisi lain atau tidak memiliki izin,” ujarnya.

Pak Mujiati mengatakan, rangkaian kegiatan pemilihan duta pertanian di kota itu pada tahun 2024 akan dimulai pada tanggal 15 hingga 27 Agustus. Kemudian, pemilihan bersama pada 30 Agustus 2024, dilanjutkan dengan proses karantina pada 9 hingga 13 September 2024.

Ia mengatakan, pemilihan duta pertanian di kota itu pada tahun 2024 akan berlangsung pada 19 September.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours