Perjalanan Jauh tidak Waswas dengan Pengisian Cepat Hyundai IONIQ 5

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, TANGERANG – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) turut meramaikan panggung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. City, Tangerang, 18-28 Juli 2024.

Hyundai kembali menghadirkan produk andalannya di GIIAS 2024. Ini termasuk produk terbaru. Salah satunya adalah IONIQ 5. IONIQ 5 merupakan jajaran kendaraan listrik Hyundai yang terkenal dengan teknologi dan inovasinya. 

Tak hanya menemani penggunanya dalam keseharian, IONIQ 5 juga dianggap sebagai kendaraan resmi KTT ASEAN 2023 hingga World Water Forum 2024. Selain itu, jangan lupa, IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi sepenuhnya di Indonesia.

Salah satu hal yang paling menarik dari kendaraan listrik ini adalah fleksibilitas pengisian dayanya. IONIQ 5 dilengkapi dengan pengisi daya portabel yang dapat dicolokkan ke stopkontak standar. Selain itu, pengguna dapat melakukan pengisian daya di 600 stasiun pengisian daya melalui kerja sama dengan operator stasiun pengisian daya.

 

Selain itu, IONIQ 5 merupakan mobil listrik pertama yang menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang dirancang khusus oleh Hyundai Motor Group untuk model mobil listriknya. E-GMP memungkinkan IONIQ 5 memiliki kapasitas baterai yang besar (58 Kwh untuk jangkauan standar dan 72,6 KWh untuk jarak jauh) dan memungkinkan stasiun pengisian daya dengan pengisian daya ultra cepat dan kompatibilitas dengan infrastruktur pengisian daya yang berbeda.

Dari segi performa, tipe Prime Standard dan Signature Standard mampu mengakselerasi Ioniq 5 dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu mengakselerasi mobil dari 0 akselerasi. hingga 100 km/jam hanya dalam 7,4 detik. 

IONIQ 5 juga dilengkapi tuas persneling untuk pengereman regeneratif, yaitu sistem yang mengisi ulang baterai mobil menggunakan energi kinetik yang dihasilkan saat mobil melambat. Pengemudi juga dapat menyesuaikan mode berkendara dengan pilihan yang ada yaitu Eco, Normal dan Sport sesuai gaya berkendara dan kebutuhannya.

Lalu tentang keamanan. Berbekal perangkat ADAS bernama Hyundai SmartSense. Sistem bantuan pengemudi canggih ini memiliki banyak manfaat bagi pengguna. Intinya, ini membantu memberikan keamanan yang lebih besar dari potensi bahaya saat berkendara. Baik saat berkendara keliling kota maupun saat melakukan perjalanan jarak jauh. 

Fungsi lengkapnya meliputi Forward Collision Prevention Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LFA), Safe Exit Assist (SEA), Blind Spot Collision Dodgence Assist (BCA), Smart Cruise Control dengan Stop & Go (SCC w/ S&G) ) ), Bantuan Penghindaran Tabrakan Lalu Lintas (RCCA), Monitor Tampilan Sekitar (SVM).

Berbagai fungsi full digital dengan teknologi terkini memberikan kenyamanan lengkap yang memanjakan penghuninya. Ada kursi reclining premium. Kemudian cluster LCD TFT 12,3 inci dengan sistem A/V terintegrasi, pengisi daya telepon nirkabel, dan pengatur suhu otomatis zona ganda melengkapi pengalaman saat bepergian.

Jika fitur-fitur yang dihadirkan IONIQ 5 menarik bagi Anda, Harga OTR Jakarta dengan PPN 1%, IONIQ 5 Signature Long Range Rp 816 juta, IONIQ 5 Signature Standard Range Rp 770,4 juta, IONIQ 5 Prime Long Range Rp 750,4 juta, IONIQ 5 Prime Kisaran standar Rp 713 juta.

Melalui GIIAS, Hyundai juga menyediakan berbagai program promosi antara lain Lucky Draw 1 unit IONIQ 6 untuk setiap pembelian model apa pun di GIIAS. Selain itu, terdapat program Lucky Dip untuk pembelian seluruh lini kendaraan Hyundai di GIIAS. Konsumen berhak mengikuti program Lucky Dip dengan total hadiah Rp 2 miliar berupa Samsung Galaxy S24. Ultra, Samsung Galaxy Buds, Voucher Belanja @ Rp 500.000 dan E-Wallet senilai @Rp 500.000

Semua itu bisa Anda dapatkan saat mengunjungi GIIAS 2024, dan mendatangi stand Hyundai di hall 10, lebih tepatnya 10B, di ICE, BSD City.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours