Kemendikbudristek Raih Tiga Penghargaan dalam iNews Award 2024

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemandikbudristek) sukses menyabet tiga penghargaan dalam Anugerah Kementerian dan Organisasi Tahun 2024, penghargaan tersebut meliputi kategori Kinerja Terbaik, Inovasi Terbaik, serta Pelayanan dan Komunikasi Publik. Diselenggarakan oleh iNews Media Group, Senin (14/10/2024).

Pada kategori Penampilan Terbaik, berbagai kebijakan dan program strategis Direktorat Film, Musik dan Media Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dinilai sebagai capaian nyata dalam memajukan film dan musik Indonesia.

Baca juga: Daftar Lengkap Penerima Penghargaan Kementerian dan Lembaga Negara Tahun 2024

Pada kategori Inovasi Terbaik, Direktorat Film, Musik dan Media Kemandikbudristek dianggap serius sebagai penggagas pengembangan dunia perfilman nasional oleh film Indonesia.

Apalagi, pada kategori pelayanan dan komunikasi publik, program Silaturahmi Belajar Merdeka (UKM) dinilai merupakan prestasi nyata sebagai salah satu saluran komunikasi publik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang berbagai kebijakan pendidikan gratis.

Menerima dua penghargaan tersebut, Direktur Film, Musik dan Media Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ahmad Mahendra mengatakan, prestasi ini merupakan hasil sinergi berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga para pelaku industri film dan musik.

Menurutnya, dua penghargaan ini merupakan bentuk pembuktian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan kualitas film dan musik Indonesia.

“Tentunya kami sangat berterima kasih atas dua penghargaan ini. Kolaborasi lintas sektor menjadi kunci peningkatan kualitas produksi, distribusi, dan performa film dan musik Indonesia. Kami berharap momentum ini terus berlanjut dan membawa lebih banyak lagi. dan semakin banyak karya kreatif, anak-anak akan mampu bersaing di pasar global,” kata Mahendra.

Mahendra menambahkan, penghargaan ini akan menjadi awal dari perjalanan panjang yang harus kita kembangkan bersama demi kejayaan seni dan budaya Indonesia di kancah internasional.

“Kami akan terus mendorong lahirnya karya-karya berkualitas dan inovatif yang mampu mengangkat citra Indonesia di kancah internasional. Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk bekerja lebih keras lagi memperkuat ekosistem film dan musik Indonesia,” pungkas Mahendra.

Lebih lanjut mengenai penghargaan kategori Pelayanan Publik dan Komunikasi, Kepala Biro Kerjasama dan Humas Pelaksana Harian (Plh.) Anang Ristanto mengatakan, Merdeka Belajar Silaturahmi merupakan program yang diluncurkan pada tahun 2021 yang bertujuan untuk memperluas cakupannya. Informasi kebijakan Merdeka Belajar.

“Merdeka Belajar sudah memiliki episode yang beragam dan kini sudah mencapai episode ke-26. Oleh karena itu, inisiatif ini digagas, yaitu untuk mendalami berbagai kebijakan yang dikeluarkan kementerian, kata Anang.

“Penghargaan ini tentunya menjadi inspirasi dan motivasi bagi kami karena kami sebagai penerima penghargaan ini merasa telah mendapatkan kepercayaan dan amanah untuk dapat menjaga kepercayaan tersebut khususnya bagi masyarakat,” tutup Anang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours