Mahasiswa FT UMJ Raih Medali Emas Kejuaraan Pencak Silat Nasional

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Mahasiswa Jurusan Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) berhasil meraih medali emas pada Kejurnas Pencak Silat ke-3 Piala Wali Kota Jakarta Tahun 2024 utara. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Pencak Silat Indonesia. Persatuan (IPSI) Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Intan Fitria Ningsih, mahasiswi program studi Teknik Kimia. Mereka mengikuti kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari pada 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Intan merupakan salah satu dari 1000 lebih peserta dari tingkat sekolah dasar hingga universitas di Indonesia. Ia berkompetisi di kategori Senior Female Kategori B (50-55 kg) di kejuaraan ini.

Intan mengaku senang mengikuti kompetisi dan mengembangkan kemampuannya. Saya sangat senang bisa bertemu dengan banyak peserta dari berbagai daerah.

Ketua Program Studi Teknik Kimia FT UMJ, Ummul Habibah Hasyim, S.T., M.Eng. Intan disebut-sebut merupakan salah satu siswa yang memiliki banyak prestasi non-akademik. Meski disibukkan dengan kegiatan non-akademik, Intan memiliki prestasi akademik yang cukup memuaskan.

“Program Sarjana Teknik Kimia akan senantiasa menunjang seluruh kegiatan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik, karena melalui kompetisi mahasiswa dapat mengembangkan dan meningkatkan soft skill dan hard skill yang diperlukan untuk menghadapi era perkembangan teknologi 4.0,” ujarnya.

Kejuaraan ini didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) wilayah kota administratif Jakarta Utara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours