1.142 wartawan siap liput PON XXI/2024

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Sebanyak 1.142 jurnalis telah mendaftar dan siap meliput kegiatan komprehensif Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Sumatera dan Aceh.

“Sampai saat ini sudah ada 1.142 jurnalis yang mendaftar untuk meliput PON XXI di dua provinsi tuan rumah,” kata Panitia Pengawas dan Pengelola (Panwasra) PON XXI Ketua Panitia Media dan Humas Wilayah Sumut Parlindungan Pane dalam keterangan yang diterima 2020. . Medan, Kamis.

Dari jumlah tersebut, kata dia, 579 jurnalis mendaftar untuk meliput peristiwa di Sumut, sedangkan di Aceh jumlah jurnalis yang terdaftar mencapai 563 jurnalis.

Pentingnya penerapan standar yang ketat adalah untuk memastikan tugas dan tanggung jawab jurnalis dapat dijalankan dengan profesionalisme yang tinggi selama perhelatan PON XXI, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Media dan Humas Panwasrah PON XXI Wilayah Aceh Tirto Prima Putra mengatakan, untuk hak siar pertandingan, MNC TV akan menayangkan pertandingan sepak bola, voli, billiard, dan kickboxing secara langsung.

Sedangkan TVRI akan menayangkan karate, wushu, dan bulu tangkis.

“Meskipun banyak cabang olahraga memiliki hak siar, mitra media selalu dapat meliput dan mengambil foto atau video,” katanya.

Tirto menyarankan agar semua pihak bekerja sama untuk menciptakan gambaran bersama. PON XXI bukan hanya sekedar kompetisi olahraga, namun juga menjadi momen penting untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“PON merupakan puncak olahraga Indonesia dan bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet juara dunia asal Indonesia. Kami ingin memperkuat aliansi untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama untuk mensukseskan PON XXI, baik dari segi organisasi, prestasi, manajemen, ekonomi, dan publikasi.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 diharapkan dapat menjadi wadah untuk memajukan wisata olahraga dan industri olahraga di Indonesia.

“Meski organisasi terkendala dalam proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan pemilu, kami memberikan dorongan pada PON ini untuk bersatu. Perdamaian dan kejelasan Indonesia melalui PON ini,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours