Dembele Dicoret dari Skuad PSG Saat Tandang ke Markas Arsenal

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Striker Ousmane Dembele meninggalkan skuad Paris Saint-Germain untuk laga Liga Champions di markas Arsenal, Emirates Stadium, London, Rabu (2/10/2024) pagi WIB. Pelatih Luis Enrique menyebut pemain tersebut tidak memenuhi kebutuhan tim.

Media Prancis mengabarkan Enrique dan Dembele sempat bertemu usai kemenangan 3-1 PSG atas Rennes akhir pekan lalu. Dembele telah ditarik dari skuad untuk pertandingan tandang Liga Champions minggu ini karena alasan disiplin.

Kepada pers, Enrique menegaskan tidak ada konflik antara dirinya dan Dembele. Ia menambahkan, dirinya hanya mengambil keputusan demi kebaikan tim.

“Kalau ada yang tidak mengikuti aturan tim, berarti dia belum siap,” kata Luis Enrique dalam jumpa pers Reuters, Selasa (1/10/2024).

Menurut Enrique, di pekan penting seperti ini, dengan laga-laga penting yang akan datang, ia membutuhkan seluruh pemain untuk siap.

“Tujuan saya adalah melakukan yang terbaik untuk tim dan itu keputusan saya,” ucapnya penuh percaya diri.

Enrique diminta melakukan seleksi penting, meninggalkan pemain yang mencetak empat gol dalam enam pertandingan, untuk pertandingan krusial Liga Champions. Ia mengakui hal tersebut tidak mudah. Enrique mengatakan tidak bisa begitu saja menekan tombol, 11 pemain terbaik bermain dan semuanya berjalan baik.

“Tidak, membuat tim membutuhkan banyak situasi yang bisa jadi sulit. Kemarin saya harus membuat keputusan yang sulit tapi menurut saya itu adalah keputusan terbaik tanpa kalah. Saya akan melakukannya 100 kali. Itu tidak berarti situasinya lebih baik. untuk tim sekarang begini,” ucapnya.

Enriquw tak menjelaskan lebih lanjut apa yang menimpa Dembele. Namun, dia mengatakan tugasnya adalah membangun tim dan itulah yang akan terus dia lakukan.

“Saya tidak akan membuat sinetron, tidak ada konflik antara saya dan pemain. Yang ada masalah tanggung jawab pemain di tim. Tidak lebih,” ujarnya.

“Saya menandatangani kontrak dengan PSG musim lalu untuk membangun tim. Ini adalah sesuatu yang bisa saya jamin. Sampai hari terakhir di Paris, saya akan membangun tim. Tim yang berani, ambisius, sepak bolanya bagus atau berusaha. Saya bisa’ jangan lakukan itu pada hari pertama, aku akan pulang.”

PSG memenangkan pertandingan pembuka mereka di Liga Champions dengan mengalahkan Girona yang berjuang keras 1-0. Sedangkan Arsenal ditahan imbang 0-0 saat bertandang ke Atalanta. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours