Pegadaian Cirebon edukasi mahasiswa berinvestasi lewat tabungan emas

Estimated read time 2 min read

Cirebon dlbrw.com – Kantor wilayah PT Pegadaian, Jawa Barat, Cirebon mengarahkan siswa dalam program edukasi pentingnya berinvestasi melalui program menabung emas yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran finansial sejak dini.

“Langkah ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi muda agar lebih sadar finansial dan mandiri dalam berinvestasi,” kata Deputi Urusan PT Pegadaian Area Cirebon Sunarjati, di Cirebon, Kamis.

Sunarjati mengatakan, program edukasi tersebut saat ini menyasar puluhan mahasiswa Universitas Gunung Jati Cirebon yang mempelajari kemudahan berinvestasi dengan membuka rekening tabungan emas.

Dijelaskannya, program pendidikan ini bertujuan untuk mendidik generasi masa depan yang tidak hanya menjadi konsumen, namun juga dapat berinvestasi dari perguruan tinggi.

Menurutnya, investasi emas bisa menjadi pilihan tepat bagi mahasiswa yang ingin mandiri mempersiapkan kematangan finansial sebelum terjun ke dunia kerja.

“Kami ingin melatih mahasiswa agar tidak hanya mencari pekerjaan setelah lulus, tapi juga mampu menciptakan lapangan kerja melalui kesiapan investasinya, termasuk melalui tabungan emas,” ujarnya.

Sunarjati mengatakan, layanan tabungan emas yang ditawarkan pihaknya cukup mudah didapat oleh masyarakat awam dan pelajar.

Dengan nominal yang berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000, kata dia, pelajar bisa mulai menabung emas, yang diharapkan dapat membantu mereka membangun landasan finansial di masa depan.

“Sedangkan untuk pembukaan tabungan ini, mahasiswa dapat membuka rekening melalui aplikasi resmi perusahaan kami. “Selain itu bisa juga melalui agen yang ada di daerah,” jelasnya.

Sunarjati mengatakan, pihaknya saat ini memiliki sekitar 300 agen di wilayah Cirebon, dengan masing-masing agen rata-rata memiliki 100 klien.

Selain itu, lanjutnya, pembukaan tabungan emas juga dapat dilakukan melalui program kemitraan dengan berbagai bank.

Ia berharap program edukasi ini dapat mengedukasi generasi muda khususnya pelajar tentang pentingnya berinvestasi untuk masa depan.

Ia juga menambahkan, proses layanan tabungan emas ini dapat dilakukan dengan aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Kami ingin memastikan bahwa investasi yang dilakukan dengan tabungan emas di sini aman dan dapat diandalkan, serta layak mendapatkan kepercayaan masyarakat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours