Tim RIDO klaim 200 komunitas daftar jadi relawan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Sekretaris Pemenang RIDO Basri Baco mengklaim sudah ada 200 relawan masyarakat yang mendaftar untuk memenangkan calon Wali Kota dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (Cagub-Cawagub) Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

“Total relawan yang terdaftar sekitar 200 (komunitas) dan posko ini merupakan hari ke 5 dan rata-rata ada 6-7 komunitas yang diposkan.

Jadi ada sekitar 35 komunitas relawan yang dideklarasikan, kata Basri Baco.

Basri Baco di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, mengatakan komunitas relawan ini meninggalkan keinginannya sendiri untuk mendukung RIDO dalam menghadapi kesulitan Pilkada Jakarta, 27 November 2024.

“Suasananya sedikit berbeda sekarang karena komunitas ada kelompok relawan yang besar di Jakarta. Mereka mendatangkan banyak orang, sekitar 700-800 orang, berkumpul di lapangan,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran relawan penting sebagai alat untuk memenangkan pertandingan. Karena para relawan ini bekerja dengan kemampuan masing-masing dengan dana yang dimilikinya, kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Ia mengatakan, lokasi program akan diprioritaskan di pemukiman padat penduduk dan yang membutuhkan bantuan. Ia berharap program tersebut dapat meringankan kebutuhan masyarakat Jakarta, terutama yang sangat membutuhkan.

“Kami umumnya menyasar daerah padat penduduk dan membutuhkan pengobatan gratis, kacamata baca gratis, penggantian kebutuhan pokok, murah dan membutuhkan susu gratis,” ujarnya.

Kapten peraih RIDO Award Ahmad Riza Patria atau Ariza mengapresiasi dukungan komunitas relawan terhadap RIDO. Meski RIDO didukung 15 partai politik di Jakarta, namun kehadiran komunitas relawan tetap diperlukan sebagai mesin pemungutan suara di lapangan.

Tentu saja dukungan relawan tidak sebesar dukungan partai politik, karena relawan hadir sepenuhnya, jujur, tidak nyambung, tidak populer, dan tidak menarik, kata Ariza.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours