Tim Bulu Tangkis Indonesia Terbang ke Prancis

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Tim bola basket Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024 terbang ke Prancis pada Sabtu (13/7/2024) ini. Tempat pertama adalah kota Chambly untuk kamp pelatihan sekitar 10 hari sebelum memasuki desa sepak bola di Paris pada 24 Juli.

Turnamen tenis Olimpiade akan diadakan mulai 27 Juli hingga 5 Agustus. Tim tenis tiba dalam dua grup di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan pertama adalah penerbangan Emirates EK357 pada pukul 17:40 WIB dan penerbangan kedua adalah Qatar Airways QR957 pada pukul 18:30 WIB.

Keberangkatan Jonatan Christie cs didampingi perwakilan KNPI Jadi Rajagukguk dan Richard Sam Bera, perwakilan CdM Paris 2024 Wisnu Wardhana serta Sekjen PP PBSI yang juga Ketua Rombongan Ad Hoc PBSI Paris 2024. Olimpiade, M.Fadil Imran.

“Saya menyarankan para pemain dan pihak berwenang untuk menjaga kondisi yang diperlukan untuk memastikan hasil terbaik bagi para atlet kami. Supaya tidak perlu senang saat kita berangkat,” kata Fadil.

Dia meminta semua orang untuk bermurah hati. “Semuanya sudah kita persiapkan, banyak hal baru yang diciptakan, dan kini saatnya mewujudkan takdir kita di Olimpiade Paris 2024.” – kata Fadil.

“Kami berharap dapat bertemu kembali di Bandara Soekarno-Hatta dengan kebahagiaan dan kebanggaan yang kami persembahkan untuk nusa dan negara Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan dan Pensuksesan PP PBSI Ricky Soebagdja mengungkapkan kualitas seluruh anggota tim. “Hari ini 49 orang terbang ke Prancis. Sembilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, dokter nyeri, dokter, psikolog, tim balap dan latihan, kata Ricky.

“Tujuannya agar anak lebih termotivasi dan lebih percaya diri sehingga bisa mencapai potensi maksimalnya ketika saatnya tiba. Alhamdulillah sejauh ini coba sekarang, semoga bisa mempertahankan performanya di periode berikutnya,” imbuhnya. Ricky.

Ricky menambahkan, usai pemusatan latihan, sebagian tim akan kembali ke Jakarta. “Kami membawa rombongan dalam jumlah besar untuk latihan, namun setelah masuk kampung sepak bola pada 24 Juli, sebagian rombongan akan kembali ke Jakarta,” kata Ricky.

Pemain ganda putra Fajar Alfian meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia. “Hari ini kita berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar perjalanan kita lancar dan bisa memberikan yang terbaik untuk Merah Putih,” harap Fajar.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours