Dramatis, Derby Madrid Berakhir tanpa Pemenang

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Laga pertama Madrid antara Real Madrid dan Atletico Madrid berlangsung dramatis. Duel kedua tim ibu kota Spanyol yang diwarnai penghentian penonton, kartu merah, dan sesekali gol itu berakhir imbang 1-1 di Stadion Civitas Metropolitano, Senin (20/9/2024). WIB dini hari.

Real Madrid unggul terlebih dahulu berkat gol Eder Militao, sebelum menyamakan kedudukan berkat gol Angelo Correa. Hasil ini membuat Real Madrid tetap berada di peringkat kedua klasemen La Liga, namun tak mampu menyamai keunggulan Barcelona.

Pasukan Carlo Ancelotti mengoleksi 18 poin dari delapan pertandingan, Barcelona berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Atletico saat ini duduk di peringkat ketiga dengan 16 poin.

Laga ini berlangsung alot dan menegangkan bahkan sempat terhenti karena suporter Atlético melecehkan kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Laga ini ditandai dengan kartu merah.

Atletico mendapat peluang bagus untuk pertama kalinya pada menit kesembilan saat Julian Alvarez menerima umpan Sorloth dan melepaskan tembakan dari sudut sulit, namun Courtois membloknya.

Pada menit ke-17, giliran Madrid yang mengancam gawang Atletico melalui tendangan keras Valverde dari luar kotak penalti. Namun bola diblok kiper Jan Oblak.

Di babak kedua, Atletico mengambil inisiatif dan menyerang lebih dulu. Julian Alvarez kembali mengancam Real namun bisa diblok pertahanan Real Madrid. Setelah itu, kedua tim saling mengancam dan sama-sama menciptakan peluang mencetak gol. Madrid akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64.

Mulai dari bagian tengah sisi kiri hingga bagian tengah kotak. Bola kemudian meluncur ke tiang jauh dan dikuasai Eder Militao yang kemudian menendang gawang Oblak. Real Madrid memimpin 0:1.

Pada menit ke-68, wasit menghentikan sementara pertandingan. Kedua pemain kedua tim kembali ke ruang ganti karena mengganggu suporter dengan melemparkan benda ke lapangan Courtois.

Setelah jeda tertentu, pertandingan dapat dilanjutkan. Pada menit ke-82, Atletico kembali mengancam gawang los blancos. Samuel Lino memasuki kotak penalti dari sisi kiri dan melepaskan tembakan yang kembali dibelokkan Courtois.

Atletico terus menekan di menit-menit akhir hingga mencetak gol melalui Angel Correa pada menit ke-90+4.

Wasit tidak mengizinkannya karena sang pemain diduga offside. Namun gol tersebut dinyatakan sah setelah kontrol VAR. Duel Atlético Madrid-Real Madrid berakhir dengan skor 1:1.

Namun sebelum akhir, wasit di 90.+8. Pada menit tersebut, ia memberikan kartu merah kepada pemain Atletico Marcos Llorente setelah pelanggaran serius yang dilakukan Fran Garcia.

Wasit awalnya menghadiahkan kartu kuning, namun langsung mengubahnya menjadi merah setelah mengecek catatan VAR.

Susunan pemain: Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, José Gimenez, Robin Le Normand, Reinildo Mandava (Javi Galan 75′), Nahuel Molina (Koke​​​​​​​46′), Conor Gallagher ( Angel Correa 70′), Marcos Llorente, Julian Alvarez (Rodrigo Riquelme 75′), Rodrigo De Paul, Alexander Sorloth (Samuel Lino 56′), Antoine Griezmann

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois, Eder Militao, Antonio Ruediger, Ferland Mendy, Dani Carvajal, Aurélien Tchouameni, Luka Modric (Lucas Vazquez 86′), Jude Bellingham, Fede Valverde, Vinicius Junior (Endrick 87′) , Rodrygo (Frank Garcia 90′)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours