Jawa Timur kawinkan emas 100m surface selam kolam PON XXI

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh dlbrw.com – Jawa Timur sukses meraih emas pada nomor renang lantai 100m atau Finlandia Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Kolam Tirta Raya, Banda Aceh, Rabu sore.

Pada final putra, Mohammad Amirullah Al Farizi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 36,89 detik.

Al Farizi finis kedua di belakang wakil Bali 1 Dewa Nyoman Kusuma Adriata dengan waktu 37,69 detik.

Dan Mohamed Zidan Arif Bilah dari Diki Jakarta berada di urutan ketiga dengan waktu 38,05 detik.

Sementara di kategori putri, Yanis Rosalita Suprinto yang meraih emas pada nomor lari 100 meter Jatim menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40,12 detik.

Katrina Eda Rahayu dari Janis Jawa Barat finis kedua dengan waktu 41,01 detik, sedangkan Ashifa Helsa Ashuroh di posisi ketiga dengan waktu 43,17 detik.

Di PON XXI, Janice juga memecahkan rekor waktunya sendiri. Sebelumnya ia mencatatkan rekor nasional 40,35 detik pada 2016 dan rekor PON Jawa Barat 40,35 detik pada 2016.

Ketua Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jawa Timur Mirza Mutakin mengatakan, selama ini Jatim sudah mempunyai atlet-atlet bagus, baik putra maupun putri, di nomor 100 cabang olahraga renang.

Bahkan, lanjut Mirza, atlet Jatim tersebut dipercaya POSSI Pusat untuk mewakili Indonesia di Sea Games Kamboja 2023 dan meraih medali terbaik.

“Pada Ocean Games 2025, para atlet Jatim bisa mengharumkan nama negara dengan meraih medali di Ocean Games berikutnya,” kata Mirza.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours