Sebanyak 86% Mahasiswa Prodi Agribisnis President University Berhasil Kerja Sebelum Lulus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Program Studi Bisnis Pertanian Universitas Rektor berhasil memenuhi kebutuhan dunia industri. Pasalnya, kursus yang didirikan pada tahun 2022 ini menjadi incaran perusahaan-perusahaan terutama di sektor pertanian.

Buktinya, 86 persen angkatan pertama program studi pertanian berhasil diterima kerja praktek (magang) di perusahaan industri nasional dan multinasional.

“Di Nestlé ada magang di bagian food control, lalu di Ion bagian food control, khusus makanan Jepang, lalu di Gundobangi Farm, Sinarmes Farm, dan lain-lain,” jelas ketua program pendidikan pertanian di Nestlé. Universitas Presiden. Agus Fernando, S.P., M.M., Ph.D. di Jakarta, dalam keterangan resmi, Senin (30/9/2024).

Tak hanya itu, menurut Agus, peraih gelar doktor (S-3) dari salah satu universitas di Taiwan ini, banyak mahasiswanya yang belum lulus universitas yang dipekerjakan sebagai asisten profesional di kantor.

“Dan ada juga yang magang di dinas terkait pangan, mereka tidak hanya turun ke lapangan, tapi mereka terlibat dalam konsultasi untuk merencanakan bagaimana properti pangan itu bisa menjadi kawasan ekonomi yang tidak hanya diperuntukkan bagi penyiapan pangan. masyarakat, namun bisa meningkatkan perekonomian masyarakat secara bersama-sama,” jelas Agus.

Padahal, lanjut Agus, mahasiswa tahun ketiga atau angkatan 2022-2023 memiliki peluang kerja sebelum lulus.

“Kita ada program Boothcamp, ini merupakan hasil kerjasama antara program studi agribisnis dengan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang industri tanaman. Jadi kita memang ingin menghasilkan lulusan yang siap atau lulusan masa depan,” jelasnya.

Menurut Agus, pada bootcamp tersebut, mahasiswa tingkat akhir atau tahun ketiga akan mengambil mata kuliah khusus yang diajarkan langsung oleh praktisi dari perusahaan perkebunan seperti Sinarmas, Astra Agro Lestari dan lain-lain.

“Di bootcamp mereka dilatih selama setahun, seolah-olah pernah bersekolah di sekolah formal, dan setelah selesai akan langsung diterima bekerja di sana,” kata Agus.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours