Pramono Anung ingin JIS jadi ikon baru DKI Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Calon Gubernur DKI Jakarta urutan ke-3

Pramono Anung ingin Jakarta International Stadium (JIS) menjadi ikon baru DKI Jakarta, sama seperti stadion luar negeri. Saya membayangkan suatu saat nanti kalau kita datang ke London, Inggris, kita pasti ke Old Trafford, Chelsea, Arsenal, stadion-stadionnya mengesankan bagi para pecinta sepak bola, kata Pramono di Jakarta, Minggu.

Mantan Sekretaris Kabinet (Sekkab) itu menanggapi salah satu warga Taman Langsat yang menanyakan soal Stadion Jakarta.

Ia berharap bila terpilih, Jakarta punya stadion seperti Old Trafford milik Manchester United atau Stamford Bridge milik Chelsea. Baca juga: Pramono-Rano Rendam Keinginan Warga Jakarta Lewat ‘Romance Network’. Kedua stadion tersebut menjadi salah satu tujuan wisatawan yang datang ke kota Manchester atau London, khususnya bagi para penggemar sepak bola.

Selain itu, menurutnya masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta, sangat menyukai sepak bola. Oleh karena itu, dengan membaiknya komunikasi JIS maka stadion ini akan menjadi tujuan wisata.

“Pelayanan (transportasi) yang mudah harus dibangun karena masyarakat cinta masyarakat, tidak hanya Jakarta tapi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan pengalamannya saat menyaksikan konser Dewa 19 atau pengalaman warga yang menonton konser Bruno Mars. Mereka mengaku mengeluhkan jarak dan sulitnya transportasi menuju JIS. Baca juga: Industri Tanam Mangrove di Rusun Marunda untuk Perbanyak Ruang Terbuka Hijau. Selain itu, ia berharap HE bisa menjadi rumah bagi Persia dan menjadi kebanggaan bagi warga dan setiap orang yang datang ke Jakarta.

Meski Jakarta bukan lagi ibu kota negara, saya yakin dalam lima hingga 10 tahun ke depan Jakarta akan tetap seperti itu dan bahkan lebih maju, ujarnya.

Lahan JIS seluas 26,6 hektar sejak tahun 2008. merupakan aset tanah Pemprov DKI Jakarta dan direncanakan untuk tahap awal pembangunan stadion olahraga bertaraf internasional.

Gedung JIS juga lolos pencapaian level platinum green building pada tahap project recognition.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours