Jangan Lewatkan Malam Ini Kasus Vina: Akhirnya, Sidang PK Sudirman Dimulai di The Prime Show Bersama Davie Pratama, Hanya di iNews

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Proses peninjauan kembali (PK) terhadap perkara terpidana Sudirman dalam kasus pidana Vina Cirebon di Pengadilan Negeri (PN) Cirebon akhirnya dilakukan. Langkah itu dilakukan setelah muncul sejumlah fakta baru yang diyakini memperkuat permohonan pembebasan Sudirman yang kini kembali menjalani hukuman seumur hidup.

Sudirman merupakan satu dari tujuh orang yang dinyatakan bersalah dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon, kasus pembunuhan yang mengemuka beberapa tahun lalu dan masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Kasus ini terkenal dengan penyidikannya yang rumit dan melibatkan banyak pihak, termasuk beberapa pihak yang masih memperjuangkan keadilan. Selama ini Sudirman bersikukuh tidak bersalah dan keterlibatannya dalam kasus tersebut hanya karena tuduhan yang tidak berdasar.

Sidang permohonan PK Sudirman dilakukan tim kuasa hukum Peradi yang dipimpin Jutek Bongso, Rully Panggabean, dan Titin Prialianti. Sidang Peninjauan Kembali (PK) dijadwalkan digelar hari ini, Rabu, 25 September 2024. Sidang PK ini diajukan kuasa hukum Sudirman sebagai upaya terakhir untuk menunjukkan adanya bukti atau fakta baru yang bisa meringankan hukuman kliennya. Keluarga Sudirman pun berharap Sudirman segera dipindahkan ke Lapas Cirebon. Pasalnya, Sudirman menjadi satu-satunya narapidana yang masih mendekam di Lapas Banceuy Bandung.

Peninjauan kembali merupakan suatu langkah hukum luar biasa yang hanya dapat dilakukan apabila ditemukan bukti-bukti baru atau terdapat kesalahan prosedur yang signifikan pada proses peradilan sebelumnya. Dalam memaparkan PK ini, tim kuasa hukum Sudirman fokus pada bukti-bukti yang dianggap luput dari perhatian dalam persidangan sebelumnya. Selain itu, mereka juga telah menghadirkan beberapa saksi baru yang disebut-sebut memiliki informasi penting terkait kasus tersebut. Lantas bagaimana kelanjutan sidang PK Sudirman?

Saksikan pembahasan mendalam Davie Pratama di The Prime Show “Kasus Vina: Akhirnya Sidang PK Sudirman Dimulai” yang menghadirkan pembicara Titin Prialianti – Pengacara Sudirman (Zoom), ⁠Pitra Romadhoni – Pengacara Abdul Pasren (Studio), Susno Duadji – Kabareskrim Polri 2008-2009 (Studio), 20.00 WIB, hanya di iNews.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours