Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ansor Siap Kawal Pemerintahan ke Depan

Estimated read time 2 min read

SERANG – Ketua Pelaksana GP Ansor Pusat Adinjauharudin meyakinkan situasi transisi Indonesia dan kepemimpinan masa depan akan berjalan lancar dan damai. Hal itu diungkapkan Adin pada Selasa (1/10/2024) pada Festival Sulap Pancasila yang digelar di Masjid Agung Albantani, Serang, Banton.

“Kami akan memastikan dan menjaga transisi republik yang lancar dan damai. Dan kami pastikan bahwa kami melindungi seluruh Ansor-Banser tidak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia, Pak Prabowo Subianto dan Pak Gibran Rakabuming Rak, pemimpin Indonesia selanjutnya, kata Adin dalam pidatonya.

Adin berharap kedepannya para pemimpin Indonesia mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan untuk melanjutkan pembangunan dan memajukan negara. Adin menegaskan, Anser dengan segala strukturnya akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu negara semaksimal mungkin.

Menurutnya, Ansar akan memberikan kontribusi maksimal kepada pemerintahan baru dengan memanfaatkan Bansar sebagai bagian dari cadangan negara secara maksimal. “Kemudian kembangkan SDM generasi muda, pastikan pertumbuhan ekonomi pemerintah di masa depan sebesar 8% dan pastikan program pemerintah ke depan menjangkau masyarakat melalui luasnya jaringan GP Ansor yang menjangkau desa-desa terpencil,” imbuhnya.

Berdasarkan hal tersebut, Adin meminta kader Anser Banzer melakukan konsolidasi kekuatan organisasi secara massal. Serta menegaskan kewajiban kepada negara melalui bisnis yang terorganisir.

“Kami telah membuktikan bahwa kami adalah organisasi yang terpelajar, terorganisir dan kami adalah pasukan terlatih yang siap bergerak kapanpun negara dan masyarakat dan khususnya Nahdlatul Ulama (NU) membutuhkannya,” imbuhnya.

Selain menjamin pengabdiannya kepada bangsa dan negara, Adin menegaskan, kehormatan organisasi Anser Banzer dan NU juga harus dijaga. “Jangan sampai satu helai, satu helai daun, satu bendera NU jatuh lalu diinjak orang lain. Karena bendera itu atribut kebesaran semangat organisasi kita. Jadi semuanya harus solid, harus bersatu. , ”katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours