Tanggapan PSSI soal permintaan Bahrain untuk main di luar Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – PSSI menanggapi pernyataan Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) yang meminta laga balasan melawan Indonesia pada 25 Maret 2025 digelar di tempat netral atau tidak digelar di Indonesia karena alasan keamanan. Kekhawatiran BFA muncul pasca hasil laga leg pertama antara Bahrain kontra tim Indonesia di Riffa yang berakhir 2-2 pada Kamis (10/10).

Beberapa keputusan yang diambil wasit Ahmed Al Kah dinilai menguntungkan Bahrain karena bermain di kandang sendiri. Terakhir, wasit asal Oman memperpanjang masa tambahan waktu dari enam menit menjadi sembilan menit tanpa alasan.

Pada menit pertandingan 90+9, tim Bahrain berhasil menyamakan kedudukan sehingga timnas Indonesia tidak bisa meraih kemenangan karena hasil pertandingan berakhir 2-2.

Keputusan wasit tersebut membuat netizen Indonesia geram dan meluapkan kemarahannya dengan menyerang akun media sosial BFA dan akun para pemain.

Serangan tersebut membuat BFA khawatir sehingga meminta AFC dan FIFA memindahkan pertandingan ke Indonesia di tempat netral.

PSSI melalui Anggota Komite Eksekutif (Exco) Arya Sinulingga mengatakan PSSI siap menjamin keamanan timnas Bahrain saat bertandang ke Indonesia pada Maret tahun depan.

“Kami akan menulis surat kepada AFC yang menyatakan agar pertandingan berlangsung fair, harus tetap di Jakarta karena pertama pertandingan berlangsung di Bahrain, kedua kami informasikan bahwa kami akan menjamin keamanan dan kenyamanan tamu kami. .seperti Bahrain,” kata Arya dalam keterangan resmi, Rabu (16/10).

Baca juga: Hajime Moriyasu Tak Terlalu Khawatir dengan Hasil Imbang dengan Australia. Arya juga mengatakan, timnas Bahrain tidak perlu khawatir saat berkunjung ke Jakarta karena masyarakat Indonesia ramah.

Kalau soal media sosial ya, kadang jaringan Indonesia ramai, tapi sebenarnya mereka ramah dan baik hati, lanjutnya.

Apalagi, Indonesia sudah dipastikan menjuarai beberapa kompetisi internasional, termasuk Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, kami menunjukkan bahwa kami menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan kami melakukannya dengan baik, lanjutnya.

Indonesia dan Bahrain akan kembali bertanding pada 25 Maret 2025 di Stadion Gelora Bung Karno pada laga kedelapan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Baca juga: Pelatih Korsel Puji Pemain Pengganti Saat Menang 3-2 atas Irak Baca juga: Pelatih China: Kemenangan Indonesia Tingkatkan Rasa Percaya Diri

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours