Profil Puput Novel, Artis Multitalenta yang Miliki 36 Album hingga Tembus Asia Bagus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Puput Novel meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada Minggu (08/09/2024). Diketahui Novel Puput merupakan salah satu artis terkenal pada era 1980-an.

Diketahui, Puput Novel meninggal dunia berkat pesan singkat yang dikirimkan dosen pembimbing Puput Novel, Ruli Siahaan. Ia mengungkapkan Puput Novel menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini pukul 18.24 WIB.

Artis cantik dan baik hati, Nona Puput Novel telah meninggal dunia. Minggu pukul 18.24 WIB dalam usia 50 tahun, demikian bunyi pesan Ruli Siahaan kepada media, Minggu (08-09-2024).

Profil Novel Puput Nama asli Novel Puput adalah Putri Zizi Novianti. Artis kelahiran 31 Agustus 1974 ini sudah tenar sejak kecil.

Bakatnya dimulai di dunia tarik suara pada tahun 1970-an. Dia adalah seniman serba bisa. Bukan hanya menyanyi, tapi akting. Bakat ini berasal dari orang tuanya.

Ia juga berprofesi sebagai pemeran sinetron di dunia hiburan tanah air. Puput pernah menjadi presenter di banyak stasiun TV. Puput ditunjuk sebagai perwakilan Asia Bagu di Singapura.

Puput telah merilis 36 album dengan 28 album anak-anak dan 8 album remaja dan dewasa Selain itu, Puput telah tampil dalam 4 film dan tiga sinetron, salah satunya sinetron yang tayang di Indosiar yaitu Keluaraku Sorgaku.

Ia juga pernah tampil di beberapa iklan, yang terbaru adalah iklan sampo dan iklan obat-obatan bersama Deddy Mizwar.

Atas prestasinya tersebut, Puput berhasil meraih empat rekor emas dalam kriteria penjualan album terbanyak dan album terbaik saat itu.

Puput telah merilis berbagai album religi dan menyusun album religi bersama artis lain seperti: Dwiki Dharmawan, Novia Kolopaking, Ita Purnamasari, Deny Malik, Betharia Sonata, Yani Libels dan lain-lain.

Puput tercatat sebagai mahasiswa UKI angkatan 1994 yang mempelajari Bahasa Inggris dan pada tahun 2012 mengejar gelar master di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Selain itu, Puput juga bekerja di banyak perusahaan.

Serial TV

Keluargaku adalah surgaku

Di bawah bayang-bayang cinta

Album

Anda adalah idola saya

Ibu

Cinderella

Anak ibu

2 sejoli

Hanya kamu

Lupakan semuanya

Film

Pacar perempuan (1978)

Hati Ibu (1979)

Kemuliaan Tuhan (1980).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours