Kepulauan Seribu libatkan masyarakat untuk sukseskan Pilkada Jakarta

Estimated read time 1 min read

Jakarta dlbrw.com – Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Kebijakan Kepulauan Seribu (Suban Kesbangpol) mengajak masyarakat berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada Jakarta 2024.

“Kami tegaskan, peserta dalam hal ini adalah Forum Peringatan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Gabungan Nasional (FPK), tokoh masyarakat Desa Pulau Pari, serta RT/RW yang mempunyai posisi netral dalam pilkada. , kata Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Mohamed Fadjar Churniawan di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, sikap dan perilaku seluruh elemen bangsa harus tanggap dan peduli serta mampu mengantisipasi berbagai ancaman dan hambatan menjelang pelaksanaan Pilkada.

Ia mengatakan, dengan semangat solidaritas, keberagaman, dan kebangsaan tanpa memandang ras, agama, suku, dan afiliasi sosial, ia juga berupaya menciptakan kesadaran kolektif untuk menciptakan lingkungan kehidupan yang aman dan damai.

Sementara itu, Ketua Suban Kesbangpol Kepulauan Seribu Ahmad Yani Riwai Yusuf mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan hubungan kemitraan yang positif dan konstruktif antara pemerintah daerah dan partai politik di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.

Dikatakannya, kegiatan peningkatan kapasitas diikuti 100 peserta dengan narasumber Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) DR Hadi Supratakta, praktisi Suhusia dan akademisi Dr. Syaihun Khadisyaputra.

“Kami mendorong dan memahami kader partai politik sebagai mitra strategis pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam pembangunan wilayah DKI Jakarta, khususnya Kabupaten Kepulauan Seribu,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours