Menpora: Tak ada alasan laga Bahrain lawan Indonesia digelar di luar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Tidak ada alasan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Bahrain digelar di luar Indonesia, kata Menteri Pemuda dan Olahraga Tito Ariotejo.

Oleh karena itu tidak ada alasan keamanan di Indonesia (menjadi tuan rumah pertandingan melawan timnas Bahrain di luar Indonesia), kata Tito Ariotejo kepada awak media di Jakarta, Jumat.

Pengumuman itu disampaikannya menanggapi pemberitaan Timnas Bahrain yang ingin bertanding melawan Timnas Indonesia di luar Indonesia karena alasan keamanan.

Timnas Indonesia bertandang ke markas timnas di Bahrain pada 10 Oktober 2024 untuk melakoni babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir imbang 2-2.

The Eagles selanjutnya menjamu Bahrain pada 25 Maret 2025.

Tito mengatakan, tidak ada alasan untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut di luar Indonesia atau di negara lain karena Indonesia bersedia menjadi tuan rumah.

Menurut saya, Bahrain (bermain melawan timnas Indonesia di luar Indonesia) adalah sebuah ‘kemungkinan’, ujarnya.

Tito mengatakan, informasi tersebut telah disampaikannya kepada Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Eric Tohir, yang menambahkan bahwa keamanan di Indonesia terjamin.

Ia mengatakan, Indonesia terbukti aman menjadi tuan rumah berbagai kompetisi sepak bola internasional seperti Piala Dunia U-17 dan kompetisi timnas lainnya.

“(Indonesia) sangat ramah kekeluargaan,” ujarnya.

Tito mengatakan, kemenangan menjadi milik Indonesia, kecuali timnas Bahrain yang diperhitungkan karena belum bisa bertanding di Indonesia.

“Kalau mereka berdalih, kita harus menangkan WO,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours