Ini Jawaban Raja Smash Asal Indonesia Saat Ditanya Soal Bakat Vs Mental

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, KUDUS — Lim Swee King, legenda bulutangkis Indonesia yang dikenal dengan julukan Smash King atau Smash King, punya pendapat menarik soal permainan tersebut. Juara Inggris tahun 1978, 1979, dan 1981 itu diminta memilih satu dari dua situasi yang sering dipikirkan para pemain saat ini.

Syarat pertama adalah pemain tersebut bertalenta tetapi lemah. Kedua, pemain yang tidak punya bakat namun memiliki kekuatan mental atau fisik yang kuat.

Berdasarkan pengalaman dan apa yang saya lihat saat ini, bakat masih menjadi yang terpenting, kata raja di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (11/9/2024).

King percaya bahwa bakat adalah kemampuan alami manusia yang bertahan seumur hidup. Melalui penggunaan seni, hal-hal seperti kekuatan mental dapat menjadi pendukung.

“Imajinasi itu bisa diperkuat dengan berbagai cara. Tapi kalau tidak punya bakat, akan sulit mengembangkannya,” kata PB Djarum, siswa angkatan satu.

Sementara itu, raja berusia 68 tahun itu sedang istirahat panjang dari pekerjaannya. Dia memutuskan untuk pensiun pada tahun 1988. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours