Jaring Pemain Potensial, Turnamen Futsal Terbesar Tingkat SMA di Indonesia Siap Digelar

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) akan beradu kebolehan di turnamen sepak bola indoor terbesar di Indonesia yang kembali digelar. Turnamen tersebut bertajuk AXIS Nation Cup 2024 dan akan digelar pada September 2024.

Turnamen futsal terbesar ini berkat kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dan Federasi Futsal Indonesia. Turnamen ini digelar di 40 kota dan melibatkan 1.650 sekolah dengan total 16.500 atlet dari berbagai wilayah Indonesia.

Nantinya turnamen tersebut akan diikuti oleh siswi dari 5 kota yaitu Lampung, Palembang, Jakarta, Semarang, dan Surabaya. Total hadiah 870 juta dan pemusatan latihan bagi 5 atlet terbaik.

Tema turnamen sepak bola SMA ini adalah “Bersama kita menjadi juara!”. Pertandingan Grand Final akan digelar di Indonesia Arena, GBK pada 16 November 2024.

Chief Marketing Officer XL Axiata, Alphonse Bosch Sansa mengatakan, sebagai sebuah brand, anak muda senantiasa didukung semangat dan kreativitasnya. Salah satunya dengan memberikan wadah bagi mereka untuk menampilkan bakatnya melalui turnamen futsal

“Kami hadir kembali pada tahun 2024 dalam skala yang lebih besar dengan tema ‘Bersama Kita Menjadi Juara.’ Tema besar ini mencerminkan antusiasme seluruh peserta yang mengikuti acara ini,” ujarnya.

AXIS Nation Cup 2024 akan diselenggarakan di wilayah berikut: Barat (Sumatera), Jabo (dan sekitarnya), Tengah (Jawa Barat dan Jawa Tengah), Timur (Jawa Timur dan Bali), Kalimantan dan Sulawesi. Beberapa kota tersebut antara lain Padang, Pekanbaru, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Denpasar, Mataram, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Manado, dan Makassar.

Tahap pendaftaran turnamen sepak bola mini ini akan dilaksanakan mulai Juli 2024. Babak penyisihan akan dimulai pada bulan September 2024, dilanjutkan dengan babak kualifikasi pada bulan Oktober 2024, sedangkan babak final akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2024 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours