Persib Taklukkan Persija di Jalak Harupat, Naik ke Posisi Tiga Klasemen BRI Liga 1

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Persib Bandung menang melawan Persija Jakarta pada laga big match pekan keenam BRI Liga 1. Persib mengalahkan Persija 2-0 dalam laga yang dimainkan dengan dua kartu merah di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin malam (23/09/2024).

Persija bermain dengan 10 orang sejak menit ke-24. Wasit Firza Andika meninggalkan pertandingan karena mendapat dua kartu kuning. Giliran Marc Klok yang meninggalkan lapangan karena langsung mendapat kartu merah di babak kedua.

Pada laga tersebut, gol Persibi dicetak Dimas Drajad pada babak pertama dan Ryan Kurnia di penghujung babak kedua.

Berkat tambahan tiga poin, Persib naik ke peringkat ketiga dengan 12 poin dari enam pertandingan. Sementara Persija berada di peringkat kedelapan dengan delapan poin.

Jalannya pertandingan

Persija langsung menciptakan peluang pada menit kedua. Firza lolos dari sisi kanan pertahanan Persib. Namun umpan silang Firza tidak menimbulkan bahaya karena terlalu dekat dengan kiper Persib Kevin Ray Mendoza.

Maung Bandung membalasnya dengan memberikan perlawanan. Menit keempat, Persib mendapatkan tendangan bebas setelah Muhammed Ferrari melakukan pelanggaran terhadap Marc Klok di sisi kanan tengah pertahanan Persija. Klok mengirim bola ke kotak penalti dan bek Gustavo Franca menerimanya dengan baik. Namun, bola hanya melambung di atas gawang Persija.

Pada menit kedelapan, Persija merencanakan serangan yang cukup baik. Witan Sulaeman mengoper bola kepada Ryo Matsumura yang datang dari sisi kiri pertahanan Maung Bandung. Ryo kemudian memberikan umpan pendek kepada gelandang Kemayora Tigers, Maciej Gajos. Namun Mendoza memblok tendangan mendatar Gajos dengan kakinya.

Pada menit ke-14, serangan Beckham Putra berujung umpan silang. Bola disapu bek Persija, namun mengarah ke Klok. Ia langsung melepaskan tembakan yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang Persija.

Pada menit ke-18, tendangan voli Klok dari luar kotak penalti masuk ke gawang Persija dari kanan. Lima menit berselang, giliran Ciro Alves yang menyelamatkan peluang emas Carlos Eduardo.

Petaka menimpa Persija pada menit ke-24. Wasit Malaysia Muhammad Nazmi yang menjadi wasit pertandingan mengeluarkan Firza dari lapangan. Firza mendapat kartu kuning kedua karena tangannya menyentuh wajah Beckham saat mencoba melakukan akselerasi di sayap kanan.

Usai menambah jumlah pemain, Persib langsung mendominasi permainan yang dikuasainya. Pada menit ke-37, Persib memanfaatkan peluang emas dengan memanfaatkan umpan silang Beckham dari sayap kanan. Dimas Drajad membalasnya dengan sundulan di depan gawang, namun tak bisa mencetak gol.

Namun semenit berselang, Dimas akhirnya berhasil memecah kebuntuan. Dalam satu serangan, Ciro mengoper bola kepada Dimas, yang coba dibalas oleh Dimas. Namun Muhammad mengarahkan bola melewati Ferrari, namun bola kembali jatuh ke kaki Dimas.

Dimas tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu dengan melepaskan tendangan voli keras ke gawang Persija. Carlos Eduardo memblok bola dengan tangan kanannya, namun tidak cukup untuk mencegah bola masuk ke gawang.

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours