Shakira Jasmine Rilis Single ‘Benar Salah’, Lagu Pertamanya yang Berbahasa Indonesia

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Penyanyi Shakira Jasmine merilis single terbarunya, “Right, Wrong.” Lagu ini merupakan lagu Indonesia pertamanya.

Saat memperkenalkan lagu terbarunya kepada media, Senin (8/7/2024), Shakira mengatakan ‘Bener Salah’ sangat berbeda dengan lagu-lagunya sebelumnya. “Sekarang saya bisa berbahasa Indonesia, itu menunjukkan sisi lain dari diri saya,” ujarnya.

Lagu-lagu Shakira sebelumnya dibuat dalam bahasa Inggris. Ini termasuk “Saya Tidak Ingin Pulang” dan “Itu Hanya Hal yang Menghancurkan”.

Konon alasan pembuatannya dalam bahasa Indonesia adalah untuk mendekatkan diri dengan penggemarnya. “Request lagu Indonesia banyak sekali. Ya, aku bisa mencoba sesuatu yang baru tanpa kehilangan orisinalitasku.”

Ia mengatakan bahwa single ‘Right and Wrong’ merupakan sisi lain dari Shakira yang ingin ia tunjukkan. “Ada makna dan makna baru yang belum pernah diungkapkan sebelumnya,” ujarnya.

‘Right and Wrong’ merupakan lagu yang menampilkan kesulitan dan kebingungan yang dialami tiga orang dalam hubungan antarmanusia. Di sisi lain, dia memiliki perasaan yang nyata terhadap pasangannya. Di sisi lain, dia tahu bahwa hubungan ini salah dan tidak bisa dianggap normal.

Shakira menilai lagu ini spesial karena menangkap sudut pandang yang jarang dibicarakan publik. Dia ingin mengungkapkan perasaan mereka yang telah menetapkan hati pada non-hubungan.

Lagu ini merupakan hasil kolaborasi panjang antara Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Tantangan terbesar Shakira selama pembuatan lagu ini adalah menyeimbangkan kondisi praktis dengan pesan cinta.

Padahal lagu ini mempunyai arti yang serius. Shakira Jasmine berharap singlenya “Bener Salah” bisa diterima masyarakat luas. Lagu ‘Benar dan Salah’ dirilis ke publik mulai 10 Juli 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours