Ini bukan akhir dari segalanya, kata Shin Tae-yong

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pelatih Timnas Indonesia Sin Tae-yong mengaku tak paham dengan kekalahan China pada laga keempat babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia kalah dari China 1-2 pada laga yang digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa malam.

“Baik China maupun Indonesia punya keinginan kuat untuk memenangkan pertandingan ini. Mungkin China punya kemauan kuat,” kata pelatih berusia 54 tahun itu dalam jumpa pers pascalaga, Selasa.

“Semuanya belum berakhir di sini. Kami akan memiliki persiapan yang lebih baik. Kami bisa menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan berikutnya,” tambahnya.

Dengan enam laga tersisa, Shin yakin peluang lolos ke Piala Dunia 2026 masih terbuka dengan finis ketiga dan keempat di babak ketiga untuk mengincar sisa tempat di babak keempat.

Pasalnya, Indonesia berada di peringkat kelima dengan perolehan tiga poin, hanya tertinggal dua poin dari tiga tim di peringkat keempat dan kedua yang ditempati Bahrain, Arab Saudi, dan Australia.

Bahkan, selisih poin ini juga membuat Indonesia masih berpeluang lolos otomatis ke Piala Dunia 2026 sebagai runner-up tim atau grup pertama di babak ketiga. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berjabat tangan dengan pemain sepak bola Calvin Verdonck (kiri) usai laga Grup F Kualifikasi Zona Asia Piala Dunia FIFA 2026 di Stadion Pusat Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Selasa ( 11/06/2024). Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/nym. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Lebih lanjut, Shin mengatakan timnya sangat disayangkan kalah dari China setelah tampil dominan dengan 74 persen penguasaan bola dan unggul dalam menciptakan peluang dengan 14 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran.

“Kami tidak bermain bagus melawan Bahrain, terutama dalam hal penguasaan bola. Usai pertandingan di Bahrain, kami memikirkan permainan rutin kami dan mencoba meningkatkan beberapa hal,” ujarnya.

“Kami sudah berlatih bagaimana kami bermain melawan Tiongkok dan cara bermainnya sesuai dengan keinginan kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin dan berusaha lebih keras untuk menjadi lebih baik,” sambungnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours