Sumut akui keunggulan Papua setelah kalah 1-2 di hoki putra PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Tim hoki putra Sumut harus merelakan keunggulan Papua usai kalah 1-2 pada laga penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-Aceh Sumut yang digelar di Gedung Serba Guna UniMed Medan Kota. pada hari Senin.

Sumut bangkit dari ketertinggalan di babak pertama untuk mengubah skor menjadi 0-1 setelah pemain hoki putra Papu Dams Firad Marian mencetak gol pada menit kelima.

Di kuarter kedua anak-anak Sumut mencoba tampil agresif dengan menyerang. Soal hasil, tim asuhan pelatih Noorhayati berhasil bermain imbang 1-1 melalui gol Pranata Gutusingha pada menit ke-25 babak ketiga.

Kedua tim yang ingin memenangkan pertandingan ini saling berhadapan. Tampil melawan tim level dua, tim Papu memastikan kemenangan melalui gol Jerimi Kurube pada menit ke-38 kuarter terakhir.

Pelatih hoki putra Sumut Nurhayati mengatakan kekalahan tersebut patut dievaluasi pada pertandingan selanjutnya.

Hasil akhir yang kurang memuaskan, kata dia, menjadi pekerjaan rumah yang harus dinilai bagi tim kebanggaan anak Sumut.

Namun, lanjutnya, secara umum tim hoki putra Sumut tampil baik, dengan atlet yang diturunkan adalah pemain-pemain muda.

“Penampilan hari ini, terutama dari saya, karena kami dari Sumut. Luar biasa bagi kami, karena kami pemain muda. Hari ini saya puas sekali,” ujarnya.

Pada PON 2024, Nurhayati mengatakan pihaknya menargetkan medali perak pada cabang hoki indoor putri. Meski demikian, tim Sumut berharap bisa mengamankan medali emas di PON 2024.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat Sumut untuk mendoakan pertandingan selanjutnya. Kami akan selesaikan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours