Bagaimana Nasib Eko, Wasit Laga Aceh Vs Sulteng di PON? Ini Kata Asprov PSSI Sumsel

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, PALEMBANG — Persatuan Provinsi PSSI Sumsel menunggu kebijakan PSSI atas kekalahan wasit Sumsel Eko Agus Sugih Harto pada laga babak 16 besar antara Aceh kontra Sulawesi Tengah di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Asprov PSSI Sumsel 2024 Syahril Musa saat diwawancarai di Palembang, Senin (16/9/2024) mengatakan, Asprov PSSI Sumsel terafiliasi dengan PSSI Pusat. Oleh karena itu, PSSI Pusat menyelidiki kejadian tersebut.

“Asprove terafiliasi dengan PSSI Pusat karena cakupannya nasional. Jadi, persoalannya ada di PSSI yang sedang menyelidiki kejadian tersebut,” kata Cyril.

Oleh karena itu, PSSI Sumsel menunggu hasil tes Asprov serta keputusan dan instruksi PSSI Pusat. “Saat ini kami menunggu keputusan dan instruksinya,” kata Syahril.

Sebelumnya, XXI Aceh-Sumut dinyatakan sebagai pemenang WO Aceh pada babak 16 besar PON 2024, setelah Sulawesi Tengah menolak bermain di perpanjangan waktu karena tidak menerima beberapa keputusan wasit. Wasit Eko Agus Sugih Harto dinilai melakukan serangkaian keputusan kontroversial, saat menghadiahkan penalti kepada Aceh beberapa menit jelang berakhirnya laga yang berakhir imbang 1-1.

Seorang pemain Sulawesi Tengah bereaksi terhadap keputusan wasit dengan meninju wasit hingga pingsan dan dibawa pergi dengan ambulans.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours