Bahrain Tak Punya Malu, Klaim Gol Penyama Kedudukan Terjadi di Menit 90+6

Estimated read time 1 min read

Laga antara tim Indonesia dan Bahrain berakhir imbang 2-2 pada laga ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Stadion Nasional Riffa, Kamis (10/10). /2024). Tim tuan rumah mengklaim gol penyeimbang mereka terjadi pada menit ke-90+6 pertandingan.

Bahrain membuka skor pada menit ke-15 melalui Mohamed Marhoon. Namun Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama melalui Ragnar Oratmangoen pada menit 45+3. Pada menit ke-74, Rafael Struick membawa Indonesia unggul.

Pertandingan diberi tambahan waktu 6 menit, namun wasit membiarkan pertandingan dilanjutkan selama 10 menit. Marhoon mencetak gol kedua Bahrain pada menit 90+9. Namun Bahrain memastikan gol tersebut terjadi tepat pada menit 90+6 seperti yang diposting di akun Instagram @bahrainfa.

Menanggapi kontroversi tersebut, PSSI langsung bertindak dengan melayangkan protes ke AFC. Perwakilan PSSI Arya Sinulingga menyatakan akan menunggu tanggapan AFC dalam waktu 24 jam sebelum melanjutkan protesnya terhadap FIFA.

Seolah-olah pertandingan dibiarkan berlarut-larut hanya untuk memberikan peluang bagi Bahrain untuk mencetak gol. Ini sangat mengecewakan,” kata Arya Sinulingga kepada awak media, Jumat (11/10). /2024) pagi WIB.

Selama turnamen, banyak keputusan yang diperdebatkan. Diantaranya, pemeriksaan VAR terlalu lama untuk gol Ragnar Oratmangoen, banyak kesalahan yang diberikan kepada Indonesia, dan lamanya perpanjangan waktu yang dinilai terlalu lama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours