Step WGN e:HEV Belum Juga Dijual di Indonesia Sejak GIIAS 2024, Honda: Masih Studi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024, Honda Step WGN e:HEV sukses menarik perhatian banyak calon konsumen karena desainnya yang mewah dan interior yang nyaman.

Namun hingga saat ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih melakukan riset untuk memutuskan peluncurannya di Indonesia.

Menurut Yusak Billi, Direktur Penjualan dan Pemasaran serta Purna Jual PT HPM, survei minat konsumen terhadap Step WGN e:HEV akan ditutup pada GIIAS Semarang mendatang. Hasil survei menunjukkan respon positif dari konsumen, banyak yang menanyakan kapan mobil tersebut akan resmi diluncurkan di Indonesia.

“Antusiasme terhadap langkah WGN e:HEV sangat tinggi, banyak pihak yang meminta agar segera diluncurkan. Kami melihat dengan sangat serius,” ujar Billie saat ditemui di Jakarta, Sabtu (19/10/2024). .

Meski minat konsumen tinggi, namun dengan diterapkannya teknologi hybrid, tantangan terbesarnya tetap pada harga.

Konsumen bisa mengharapkan Step WGN e:HEV dibanderol antara Rp 650 juta hingga Rp 699 juta.

Persaingan di Segmen MPV Hybrid Premium: Honda Step WGN e:HEV diharapkan mampu bersaing dengan MPV premium lainnya seperti Toyota Voxy yang dibanderol Rp 624,7 juta dan Nissan Serena e-Power yang dibanderol Rp 635 juta. Kedua model tersebut sudah mapan di segmen MPV hybrid, dengan harga di bawah Rp 650 jutaan.

Fitur utama langkah WGN e:HEV

– Mesin: 2.0L HEV dengan tiga mode berkendara (EV Drive, Hybrid dan Engine Drive).

– Dimensi: 4.830 x 1.750 x 1.845 mm.

– Fitur: Kursi kapten dengan sandaran, pintu geser elektrik, filter udara PM 2.5, pintu belakang elektrik, dan berbagai penyesuaian kursi fleksibel.

– Teknologi keselamatan lengkap Honda Sensing.

Potensi besar di pasar Indonesia

Sejak diperkenalkan di Jepang dan Hong Kong pada tahun 2022, Step WGN e:HEV telah menarik banyak perhatian.

Seiring berkembangnya tren mobil hybrid di Indonesia, MPV ini diharapkan dapat menjadi alternatif menarik bagi konsumen yang menginginkan kendaraan hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Berdasarkan survei GIIAS 2024, 99% dari 1.000 responden tertarik membeli Step WGN e:HEV jika diluncurkan di Indonesia, dan mengharapkan harga yang kompetitif antara Rp650 juta hingga Rp700 juta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours