AG Peduli AG Network Gelar Upacara HUT ke-79 Republik Indonesia Berpusat di SCBD

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA–Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Artha Graha Peduli dan Artha Graha Network menggelar upacara kemerdekaan yang digelar serentak di 45 lokasi. Tempatnya tersebar di 32 provinsi di Indonesia dan diikuti ribuan peserta. Upacara berlangsung pada Sabtu (17/8/2024) di kawasan SCBD Jakarta.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara TNI Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri menyarankan untuk mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan pembangunan berkelanjutan menuju kepulauan baru Indonesia baru. “Visi dan misi Artha Graha Network harus kita wujudkan, yaitu menjadi agen pembangunan ekonomi. Langkah ini merupakan bentuk dukungan terhadap pembangunan nasional dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang,” kata Kiki dalam keterangan tertulisnya.

Kiki mengatakan pembangunan berkelanjutan adalah pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang dalam memenuhi kebutuhannya. Oleh karena itu kita harus bijak dalam menggunakan sumber daya alam, menjaga lingkungan dan memastikan bahwa setiap tahap pembangunan memperhitungkan dampak jangka panjangnya.

“Sektor swasta harus membantu dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja ramah lingkungan, mengembangkan teknologi bersih, dan mendorong inovasi berkelanjutan,” ujarnya.

Pertumbuhan ekonomi harus inklusif, artinya harus dibagi secara merata dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, katanya. Upaya tersebut meliputi peningkatan akses terhadap pendidikan, layanan kesehatan, dan infrastruktur bagi masyarakat di daerah terpencil dan tertinggal, serta penguatan UMKM sebagai tulang punggung perekonomian nasional, kontribusi Artha Graha Peduli kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Artha Graha Peduli Heka Hertanto berharap momentum perayaan HUT Kemerdekaan harus dimanfaatkan untuk bersinergi mewujudkan inovasi dan digitalisasi dalam mewujudkan kemajuan bangsa. Yakni dimulai dari sektor digitalisasi dan inovasi berkelanjutan.

“Digitalisasi sektor ekonomi seperti e-commerce dan fintech merupakan motor penggerak utama keberlanjutan perekonomian kita. Namun yang tidak kalah pentingnya dalam menghadapi masa transisi menuju sistem digital adalah dengan adanya serangan siber (cybercrime), perjudian online, dan pinjaman online yang semakin marak. “Semua harus diberantas dengan semangat yang sama,” kata Heka

“Khusus bagi keluarga besar Artha Graha Peduli, kami imbau untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih tinggi. Mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik, lebih adil dan lebih sejahtera. HUT RI ke-79, Kepulauan Indonesia Baru terus berlanjut,” tambah Heka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours