IMI berharap MotoGP Indonesia di Mandalika bisa berkelanjutan

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Manajer Keberlanjutan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Abimanju Lestarijono mengatakan, pihaknya berharap kejuaraan balap motor MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dapat terus berlanjut. yang stabil.

Harapan tersebut menyusul pemberitaan terkini yang menyebutkan belum dibayarkannya biaya penyelenggaraan MotoGP Indonesia di Mandalika. Hal ini pun membuka kemungkinan Indonesia tidak bisa lagi menjadi tuan rumah MotoGP.

“Kami berharap hal itu tidak terjadi (MotoGP tidak ada di Indonesia), meski ada pergantian pimpinan atau apa pun. Kami berharap olahraga tetap menjadi alat bangsa Indonesia, bukan MotoGP atau olahraga lainnya,” kata Abimanju saat ditemui di Jakarta, Rabu.

Namun ajang MotoGP Indonesia tahun ini tetap digelar di Sirkuit Internasional Mandalika pada 27-29 September.

Abimanju tak memungkiri, menggelar Grand Prix membutuhkan biaya besar.

“Tentunya (pembukaan) MotoGP membutuhkan biaya yang besar sehingga pemerintah harus turun tangan dan kini pemerintah mendukungnya,” kata Abimanju.

Sebelumnya pada Rabu (18/9) pekan lalu, PT Indonesian Tourism Development (ITDC) menyampaikan pembayaran biaya penyelenggaraan Dorna Sport sedang berlangsung.

“Biaya penyelenggaraan MotoGP merupakan insentif yang bagus. Artinya balapan akan terus berlanjut,” kata Presiden Pertamina Grand Prix Indonesia (MotoGP) 2024 Troy Warokka.

Ia mengatakan, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memberikan perhatian khusus terhadap biaya penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2024.

Selain itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraft) RI berencana memberikan dukungan lebih besar terhadap perhelatan MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika.

Ia pun mengaku berterima kasih kepada pemerintah daerah Lombok Tengah karena telah mengadakan pertemuan untuk mendukung pembayaran biaya penyelenggaraan ajang MotoGP Indonesia, meski tidak diberangkatkan.

Apalagi persiapan gelaran MotoGP Indonesia 2024 sudah mencapai 95 persen dan dipastikan berjalan baik, pasalnya ajang ini tidak hanya digelar tahun ini saja, melainkan digelar lebih awal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours