Jawa Barat pecah telur usai Tasya Ayu raih emas wushu nanquan putri

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang, Sumatera Utara dlbrw.com – Tim Jawa Barat pecahkan telur perebutan medali wushu setelah Tasya Ayu Puspa Dewi berhasil meraih medali emas nomor taolu nanquan putri Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumut (PON) XXI .

Saat bertanding di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, peraih medali perak SEA Games 2023 itu meraih skor tertinggi 9.610 pada Kamis, menjadikannya yang terbaik di antara para pesaingnya.

“Ini emas PON pertama saya. Senang bisa bermain leluasa,” kata Tasya usai penyerahan medali.

Ia mengatakan fokus, percaya diri, dan keyakinan terhadap kemampuannya menjadi kunci keberhasilannya meraih podium teratas. Diakuinya, persaingan di nomor tersebut sangat ketat karena kemampuan para atletnya hampir seimbang.

Meski demikian, Tasya mengaku berhasil tampil tanpa tekanan sehingga bisa tampil maksimal. Medali yang diraihnya ia dedikasikan untuk keluarga, pelatih, dan semua orang yang mendukungnya selama ini.

Tasya tampil meyakinkan di nomor tangan kosong ini dengan gerakan-gerakan sulit yang dipadukan dengan kekuatan dan kecepatan tinggi. Sikap, tendangan, pukulan, dan posisi tubuh Tasya juga nyaris sempurna.

Sementara medali perak diraih Alinskha Hanamaira dari DKI Jakarta dengan skor 9.596, tertinggal sedikit dari Tasya. Sementara rekan setim Alinskha, Agni Agustine Dimonim, harus puas meraih medali perunggu setelah mencetak 9,563.

Cabang olahraga wushu PON XXI Aceh-Sumut digelar pada 12-15 September. Total ada 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 medali perunggu dari 29 peserta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours