Ini Klarifikasi PT MEG atas Insiden di Rempang pada 18 September 2024

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, BATAM — Pada Rabu, 18 September 2024, PT Makmur Elok Graha (MEG) menanggapi pemberitaan yang mengkritik PT Makmur Elok Graha (MEG) terkait kejadian di Kabupaten Goba, Provinsi Rempang, melalui situsnya. Tim kuasa hukum yang diwakili kakak Rio F. Sibarani mengeluarkan pernyataan resmi yang mengoreksi informasi seputar dan mengungkap fakta. Ia sangat menyayangkan kekacauan dan kerugian yang dialami kedua belah pihak. Tentu saja PT MEG selalu berusaha menyelesaikan permasalahan ini secara damai dan profesional.

Perlu diklarifikasi, kejadian ini bermula dari kesalahpahaman antara warga dan PT MEG terkait kepemilikan tanah yang diakui secara sah melalui prosedur hukum yang ada. PT MEG telah mematuhi seluruh peraturan hukum dan administratif mengenai kepemilikan dan penggunaan tanah di wilayah Goba. PT MEG berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh kawasan yang dikelola, termasuk proyek Rempang Eco City.

“Kami sebagai PT MEG sangat prihatin dengan pemberitaan yang meresahkan perusahaan kami, seperti menimbulkan kekerasan atau kepanikan masyarakat. Kami menekankan bahwa PT MEG selalu mengedepankan pendekatan dialogis dan damai dalam hubungannya dengan masyarakat lokal. Rio F. mengatakan, “Keselamatan penghuni dan karyawan kami adalah prioritas utama kami,” kata Sibarani, PT MEG Law Group.

PT MEG juga mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam menangani situasi tersebut dan mendukung penuh proses hukum yang sedang berjalan. PT MEG meyakini tindakan tegas dan profesional yang dilakukan pihak berwenang akan memastikan permasalahan ini diselesaikan secara adil dan tidak memihak.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen terhadap pembangunan berkelanjutan, PT MEG selalu berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar dan memastikan setiap aktivitas perusahaan dijalankan sesuai dengan hukum dan etika sosial yang berlaku. Proyek Rempang Eco City dirancang untuk memberikan manfaat jangka panjang bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat, dan PT MEG yakin kerjasama yang baik akan membawa hasil positif bagi semua pihak.

Terakhir, PT MEG mengimbau media dan masyarakat tidak mudah mempercayai informasi yang belum terverifikasi. Misinformasi dapat memperburuk keadaan dan merugikan berbagai pihak. PT MEG selalu terbuka untuk bekerjasama dan berdialog dengan semua pihak untuk mencapai solusi terbaik yang sejalan dengan kepentingan bersama.

PT Makmur Elok Graha dalam kesempatan ini mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga perdamaian, mengedepankan dialog dan mendukung upaya pembangunan yang akan membawa manfaat besar bagi masa depan Rempang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours