AHY dan Istri Terpilih Busana Adat Terbaik di IKN, Dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Estimated read time 2 min read

REPUBLIK.CO. Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia di Kota Ibu Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2028).

AHY dan Annisa menerima hadiah sepeda dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Penyerahan sepeda di bendera sore harinya. 

AHY menulis: “Kali ini saya dan istri mendapat ‘kejutan’ baju adat, ini tradisi yang sangat bagus, bapak presiden menjadi contoh kita semua dalam memajukan dan melestarikan baju adat dari berbagai daerah.” Postingan di akun Instagram pribadinya @agusyudhoyono Sabtu (17/8/2024).

AHY dan Annisa mengenakan pakaian adat pada pagi dan sore hari. Saat upacara pengibaran bendera pagi harinya, keduanya mengenakan Baamar Galung Pancar Matahari, pakaian adat asal Kotawaringin sebelah barat, Kalimantan Tengah. Gaun-gaun ini biasa dikenakan oleh pengantin Banjar dengan ciri khas penggunaan warna-warna cerah dan stretch sehingga terlihat seperti habis disinari matahari, kata AHY.

Sedangkan AHY dan Annisa pada sore hari mengenakan pakaian berwarna merah marun asal Sulawesi Selatan. Annisa memiliki berbagai jenis aksesoris seperti kalung, kalung, dan ikat kepala yang membuatnya tampil cantik.

AHY mengapresiasi acara bendera pagi dan sore hari di IKN. “Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan hari ini. Bravo!,” ucapnya.

Ia bangga bisa menikmati kemerdekaannya dan menikmati warisan budayanya. Simbol persatuan yang mencerminkan keberagaman dan keindahan Indonesia. AHY juga sempat makan siang bersama Jokowi dan Ibu Iriana, serta Presiden terpilih Prabowo Subianto.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours