Gelar RUPST, Kimia Farma Ganti Direktur Utama

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – PT Kimia Pharma (Persero) Tbk melakukan pergantian direksi. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023, pemilik menunjuk Djagad Prakasa Dwialam sebagai Chief Executive Officer menggantikan David Utama dan Disrill Revolin Putra Dharma Samputra sebagai Direktur Sumber Daya Manusia.

Ketua Cemia Pharma Jagad Prakash Dualam mengatakan negosiasi adalah hal biasa di setiap perusahaan. Jagad sendiri merupakan Chief Executive Officer Pty Kimia Farmasi Pemasaran dan Distribusi (KFTD), anak perusahaan Kimia Pharma, sedangkan Disrill sebelumnya menjabat sebagai SEVP Human Capital dan Legal Bio-Pharma.

“Perubahan hari ini adalah yang tepat. Itu keputusan pemegang saham,” kata Djagad saat pemaparan umum tahunan Chemia Pharma di gedung IHLI-Bio Farm Group, Selasa (25/6/2024).

Djagad mengatakan pergantian pimpinan di BUMN dan perusahaan pada umumnya bisa terjadi kapan saja. Djagad menilai pergantian direksi merupakan hal biasa yang bisa meningkatkan kinerja suatu perusahaan. 

Jagad mengatakan, prioritas dan harapannya adalah mengembalikan situasi keuangan Chemia Pharma ke jalur yang positif. 

Djagad mengatakan, pengurus baru dan lama akan bersinergi untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Jagad menjelaskan, hal ini merupakan wujud komitmen manajemen untuk melanjutkan program dan menerapkan berbagai inovasi.

Yang jelas ada kesinambungan, ada kesinambungan, jadi bukan putus total. Apa yang telah ditegaskan para mitra, akan kami teruskan, insya Allah kami akan mampu menjawab tantangan-tantangan yang ada saat ini.” 

Di bawah ini rangkuman terkini dari CEO Chemia Pharma Djagad Prakasa Dwialam Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Leena Sari Direktur Komersial Chirani Harhap Direktur Sumber Daya Manusia Disrill Revolin Putra Direktur Manufaktur dan Rantai Pasokan Hadi Kordoko Direktur Portofolio Produk dan Layanan Jasmine Carsono

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours