Kasus Harun Masiku, Hasto Siap Penuhi Kembali Panggilan KPK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus Harun Masiku yang kini ditahan. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memastikan dirinya akan menjalani sidang KPK yang dijadwalkan pada Juli 2024.

“Iya saya siap, mudah-mudahan (memenuhi panggilan KPK),” kata Hasto di sela-sela upacara peringatan Bulan Bung Karno 2024 yang digelar pada Minggu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. . (30/6/2024).

Hasto mengatakan, hal ini penting sebagai salah satu cara menaati hukum sebagai warga negara. Meski setuju, pada Juli ini ia juga harus fokus pada rencana medisnya.

“Karena rencananya tanggal 4 Juli saya akan masuk program studi kedokteran yang kedua. Nanti saya masuk ujian tertutup, baru buka promosi setelahnya. Saya harapkan di bulan Agustus. untuk pergi,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menyebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan kembali diperiksa tim penyidik ​​KPK pada Juli 2024.

Hasto diperiksa KPK pada Senin, 10 Juni, sebagai saksi terkait kasus suap PAW anggota DPR RI kepada PDIP Harun Masiku yang masih buron. Alex mengaku belum mengetahui kapan penyidik ​​akan memanggil Hasto untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Saya diberitahu akan dipanggil lagi, Pak Hasto akan datang sendiri, jadi tidak perlu ada pemanggilan. Kalau tidak salah, yang bersangkutan minta Juli diatur,” kata Alex kepada KPK. Gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu, 12 Juni 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours