Hari Ini Tim Bulu Tangkis Indonesia Masuk Kampung Atlet Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

PARIS – Tim bulu tangkis Indonesia akan segera mulai berlaga di Olimpiade 2024. Usai pemusatan latihan, mereka bersiap memasuki perkampungan atlet di Paris.

Pada Senin, 22 Juli 2024 sore waktu setempat, Tim Bulu Tangkis Indonesia meninggalkan pemusatan latihannya di Chambly. Mereka berangkat ke Paris untuk menjajal venue utama Olimpiade 2024, yakni Porte De La Chapelle Arena atau dikenal juga dengan Adidas Arena.

Setelah itu, Fajar Alfian dan rekan-rekannya kembali ke Chambly. Baru pada Selasa (23/7/2024) mereka mulai memasuki kampung olah raga atau dikenal dengan kampung olah raga.

Ketua Binpres PBSI Ricky Soebagja mengungkapkan jadwal tersebut lebih cepat dari perkiraan tim Indonesia. Setelahnya mereka hanya bisa melihat jadwal latihan yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

“Usai latihan di arena, mereka kembali lagi ke sini, ke Chambly. Perjalanannya sekitar 30-40 menit,” kata Ricky seperti dikutip dari keterangan PBSI, Selasa (23/7/2024).

“Besok siang (hari ini, Red) 23 Juli kami akan berangkat ke kampung atlet. “Sehari sebelum jadwal awal berdasarkan hasil diskusi dengan tim, termasuk melihat jadwal latihan yang disediakan panitia di Paris,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ricky mengungkapkan enam wakil bulu tangkis Indonesia akan mulai berlatih penuh di Paris pada Rabu (24/7/2024). Namun, mereka akan kembali ke Chambly lagi untuk berlatih sparring dengan rekan senegaranya, yang tidak bisa masuk ke negara tersebut karena tidak ada akreditasi.

“Tanggal 24 Juli mereka akan menjalani latihan penuh di Paris, baik di wisma atlet maupun di venue pertandingan, namun malam harinya mereka diundang untuk bermalam di Chambly karena pada tanggal 25 Juli mereka membutuhkan latihan. masih ingin berkompetisi Sparring ini tidak mendapatkan akreditasi untuk masuk ke dalam negeri. “Jadi kami lakukan sesi latihan lagi di Chambly,” jelas Ricky.

“Kemudian tanggal 26 Juli kami kembali ke wisma atlet untuk persiapan melakoni laga pertama Olimpiade,” tutupnya.

Cabang olahraga bulu tangkis sendiri rencananya akan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Tim Indonesia menargetkan medali di Olimpiade Paris 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours