Boniface bawa Leverkusen raih poin penuh usai taklukkan Frankfurt, 2-1

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Striker Victor Boniface mengantarkan Bayer Leverkusen meraih poin penuh usai mengalahkan Frankfurt 2-1 pada laga ketujuh Liga Jerman yang dimainkan di Bay Arena, Leverkusen, Sabtu malam WIB.

Gol Boniface pada menit ke-72 menjadi penentu kemenangan Leverkusen yang sempat tertinggal terlebih dahulu di awal pertandingan.

Pertandingan hanya dimainkan satu menit, Granit

Pada menit kelima, wasit menunjuk titik putih setelah Junior Dina Ebimbe kedapatan menjatuhkan pemain Leverkusen di kotak penalti. Boniface yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan Trapp setelah tembakan mendatar kiper Jerman itu ke tengah gawang terbaca.

Pada menit ke-12, Frankfurt mendapat peluang emas untuk unggul, namun tendangan keras Omar Marmusch dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Lukas Hradecki.

Tiga menit kemudian, wasit menghadiahkan penalti kepada Frankfurt setelah Marmusch dijatuhkan di area penalti. Marmus yang bertugas sebagai eksekutor dengan mudah menaklukkan Hradecki dengan mengirimkan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang. Frankfurt memimpin 1-0.

Di posisi bek kiri, Die Werkself langsung tancap gas menebar ancaman ke lini belakang Frankfurt. Pada menit ke-23, umpan silang Boniface disambut dengan sundulan langsung, namun usahanya dengan mudah diamankan oleh Trapp.

Dua menit kemudian, melalui pola umpan terobosan Martin Terrier, Robert Andrich menemukan ruang di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang yang tak mampu dihentikan Trapp. Skor sama kuat 1-1.

Pada menit ke-35, Andrić berpeluang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya melenceng tipis dari gawang Trapp.

Memasuki garis finis babak pertama, Frankfurt punya peluang untuk unggul. Namun tembakan Hugo Ekitike yang merobek gawang Hradecki harus dianulir wasit setelah ia terjebak offside. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor tetap imbang 1-1.

Leverkusen langsung menunjukkan dominasi permainan sejak awal babak kedua dengan menguasai 57 persen penguasaan bola. Namun Frankfurt memperlihatkan pertahanan yang apik mengantisipasi pergerakan lancar lini serang Leverkusen yang kerap memainkan umpan-umpan pendek.

Pada menit ke-63, Andrih kembali mengancam melalui tembakan dari luar kotak penalti, namun ia kurang beruntung setelah bola membentur tiang gawang Trapp.

Berikutnya: Lima menit kemudian.

Terus menekan, Leverkusen akhirnya mencetak gol pada menit ke-72. Lewat umpan silang, bola gagal diantisipasi dengan baik oleh barisan pertahanan Frankfurt, Boniface yang tak terkawal dengan mudah menyundul bola lepas untuk membawa Leverkusen unggul 2-1.

Dalam situasi unggul, Leverkusen kini memperlambat laju permainan dengan terus menjaga penguasaan bola dari tekanan Frankfurt. Praktis di 18 menit tersisa, tidak ada peluang berbahaya yang diciptakan tim.

Jelang babak kedua berakhir, terjadi kesalahan komunikasi antara Hradecky dan Jonathan Tah. Tendangan Hradecky membentur badan Tah sehingga bola mengarah ke gawang. Ekitike yang mengejar bola langsung mengarah ke gawang, namun Tah masih mampu memprediksinya.

Di masa tambahan waktu, Wirtz mengancam gawang Trapp setelah lini pertahanan Frankfurt tidak terkoordinasi. Namun tendangan kaki kiri Wirtz berhasil dibelokkan oleh Trapp yang berada di posisi kanan.

Di penghujung babak kedua, Leverkusen unggul 2-1 atas Frankfurt. Tambahan tiga poin membuat Leverkusen kini sementara berada di peringkat keempat dengan 14 poin, sedangkan Frankfurt turun ke peringkat kelima dengan 13 poin.

Pengaturan:

Bayer Leverkusen (3-4-3): Lukas Hradecki (PG); Piero Hinchipi, Jonathan Tah, Edmond Tapsoba; Alejandro Grimaldo, Granit Xhaka, Robert Andrich, Jeremy Frimpong; Florian Wirtz, Amine Adli, Victor Boniface.

Pelatih: Xabi Alonso

,

Frankfurt (4-4-2): Kevin Trapp (PG); Rasmus Christensen, Tuta, Robin Koch, Arthur Teat, Dina Ebimbe, Mario Gotze, Hugo Larsson, Nils Nkounku; Omar Marmouche, Hugo Ekitike.

Pelatih: Dino Topmoller

YA! MENANG BESAR! ????

90′ | 2-1 | #B04SGE pic.twitter.com/K7LMHDKvc2

— Bayer 04 Leverkusen (@bayer04_en) 19 Oktober 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours