KI DKI undang tiga paslon cagub di siniar bahas keterbukaan informasi

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta mengundang tiga pasangan calon Gubernur (Kagub) dan Wakil Gubernur (Kawagub) DKI Jakarta dalam podcast bertema “Mengungkap Visi dan Misi Keterbukaan Informasi Publik Terpilih di Kandenigub”. -DKI Jakarta” diselenggarakan selama dua hari berturut-turut.

Ketua Komisi Informasi DKI Jakarta Harry Ara Hutabarat mengatakan, podcast bisa menjadi saluran informasi untuk mengetahui tingkat visi dan karya warga Jakarta serta komitmen masing-masing pasangan calon terhadap keterbukaan publik. Informasi (KIP). )

“Masyarakat Jakarta perlu belajar dan mengetahui lebih jauh siapa yang akan memimpin Jakarta. Kami memberikan wadah kepada masyarakat untuk mengecek komitmen, visi, tujuan dan transparansi keterbukaan informasi publik,” kata Harry di Jakarta, Rabu.

Pada episode pertama, pasangan calon nomor urut 1 Ridwan Kamil-Susoono tampil pada Rabu (16/10). Sedangkan pada tahap kedua, calon nomor urut 2 Dharma Pongrekun-kun Wardana (Dharma-kun) dan calon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno akan hadir pada Kamis (17/10).

Menurut Harry, penting bagi masyarakat untuk menilai secara langsung seberapa baik para kandidat memahami dan berkomitmen terhadap prinsip transparansi dan keterbukaan informasi publik.

Oleh karena itu, melalui podcast ini, warga Jakarta bisa mendengarkan pemaparan para kandidat. Harry juga mengatakan bahwa wawancara podcast adalah cara untuk memanipulasi masyarakat agar memilih pemimpin yang tidak terlalu transparan (tentu saja).

Dalam podcast tersebut, setiap pasangan kandidat diberikan kesempatan untuk menjelaskan visi dan tujuan mereka, dan masing-masing pasangan fokus pada peningkatan transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi publik dalam pemerintahan di Jakarta.

“Kami berharap melalui podcast ini masyarakat Jakarta khususnya generasi milenial dan Gen Z dapat mengetahui isu keterbukaan informasi di Jakarta,” kata Harry.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours