Beralih ke Mobil Listrik, Suzuki Pangkas Empat Model Tahun Depan

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA–Suzuki akan meluncurkan empat model dari rangkaian produknya mulai tahun 2025. Suzuki Swift Sport, Ignis, Swace dan Jimny LCV ada di pasaran. Model hybrid dari Swift, Vitara dan S-Cross akan tetap ada, bersama dengan model hybrid plug-in dari Across untuk memenuhi peraturan emisi Inggris dan UE.

Direktur Pelaksana Suzuki Inggris Dale Wyatt mengatakan pengurangan model memberi ruang bagi mobil listrik dan memungkinkan mereka bersaing pada saat rasio penjualan hibrida terhadap mobil listrik akan mendorong bisnis Suzuki.

“Kami keluar dari era ICE dengan fokus pada SUV dan Swift baru, kemudian kami akan memulai periode pertumbuhan kendaraan listrik mulai paruh kedua tahun 2025,” kata Dale Wyatt.

Suzuki akan memperkenalkan mobil listrik murni pertamanya, eVX, pada tahun 2025, dan pada tahun 2030 Suzuki akan menambah empat kendaraan listrik lagi ke jajaran produknya.

Pendaftaran merek tersebut telah sukses besar di bidang ritel di masa lalu, namun Lee Giddings, manajer penjualan armada nasional Suzuki Inggris, yakin perpindahan ke mobil listrik akan memungkinkan merek tersebut menjadi pemain yang lebih besar. “Anda dapat membaca lebih lanjut tentang strategi armada Suzuki dalam wawancara awal kami di sini,” kata Lee.

Produsen mobil semakin diberi insentif untuk menjual kendaraan tanpa emisi melalui Mandat Kendaraan Nol Emisi, yang menetapkan target tahunan dan memberikan insentif untuk kepatuhan melalui sanksi finansial dan kredit.

Mandat ZEV menetapkan persentase mobil dan van baru tanpa emisi yang harus diproduksi oleh produsen mobil setiap tahun hingga tahun 2030. Panduan ini bertujuan agar 80 persen mobil baru dan 70 persen van baru yang dijual di Inggris bebas emisi. Pada tahun 2030, emisi diperkirakan akan meningkat hingga 100 persen pada tahun 2035.

Pada tahun 2024, ketika Inggris memiliki target mandat ZEV sebesar 22 persen, Suzuki bertujuan untuk menjual mobil baru di Inggris dan Irlandia dalam jumlah yang sama dengan yang dicapai tahun lalu.

Menurut data Society of Motor Produsen dan Pedagang (SMMT), pendaftaran setahun penuh di Inggris pada tahun 2023 adalah 26,574.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours