Nil Maizar berharap PSMS dapat segera gunakan Stadion Utama

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Pelatih PSMS Medan Nil Maizar berharap stadion utama di Desa Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara, yang baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo, bisa dimanfaatkan PSMS untuk menyelenggarakan Liga 2 Indonesia.

“Tentunya kita berharap bisa segera bermain di sana. Stadion utamanya, stadionnya bagus sekali. Kalau saya lihat, standarnya internasional, ruang ganti, lapangannya, rumputnya mewah,” ujarnya di Medan, Jumat.

Ia menambahkan, pernyataan Presiden Joko Widodo terkait penggunaan stadion ini merupakan semacam “lampu hijau” dari pemerintah agar bisa segera dilaksanakan.

Karena tentunya masyarakat ingin menonton PSMS Medan yang punya sejarah sepak bola nasional yang bagus, tentunya di lapangan yang bagus, stadion yang bagus, mereka bisa menikmati pertandingan yang indah, ujarnya.

Nil berharap pemerintah segera mengizinkan PSMS menggunakan stadion cantik itu.

Ia pun membandingkannya dengan tim lain yang mendapat fasilitas serupa.

“Saya lihat kemarin Persiraja Banda Aceh bisa menggunakan lapangan yang digunakan untuk pembukaan PON kemarin (Stadion Bangsa Harapan), kenapa kita tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Kapten PSMS Medan, Rachmad Hidayat pun mengungkapkan kegembiraannya atas kemungkinan bermain di stadion baru setelah pertengahan Liga 2 musim 2023/2024 hingga musim 2024/2025.

“Tentunya kami sebagai pemain sangat bangga bisa bermain di stadion baru yang juga besar, rumputnya bagus. Bisa memenangkan pertandingan,” kata Rachmad.

Manajemen PSMS Medan saat ini telah mengirimkan surat resmi kepada Kepala Balai Prasarana Wilayah Permukiman (BPPW) Sumut untuk mengajukan permohonan penggunaan stadion tersebut.

PSMS Medan kini menunggu tanggapan Pemprov Sumut terkait permintaan tersebut sambil terus melakukan persiapan jelang laga penting Liga 2.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours