Studi Banding MABES AU ke Cyber University: Bentuk Kerja Sama Pengembangan Kurikulum

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Cyber ​​University menyambut baik kunjungan personel Markas Besar TNI Angkatan Udara (SPARSAU) dalam rangka studi banding terkait pengembangan kurikulum keamanan siber. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjajaki kerja sama yang diharapkan dapat menghasilkan Memorandum of Understanding (MOU) dan Cooperation Agreement (CCA) antara kedua organisasi, guna memperkuat upaya peningkatan keamanan siber di Indonesia.

Dalam acara ini, Paban IV/Bindik Spursau, Kolonel Laksamana. Wahju Tajahjadi, S.S., C.Fr.A., dan timnya turut berpartisipasi. Kolonel Wahju mengucapkan terima kasih atas kesempatan belajar dan berbagi ilmu dengan Cyber ​​University.

Beliau juga menekankan pentingnya kerja sama strategis untuk peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas.

Sementara itu, Rektor Cyber ​​University Gunawan Witjaksno mengungkapkan antusiasmenya terhadap prospek kerjasama ini. “Paparan yang diberikan universitas mengenai sejarah, program studi dan kurikulum Cyber ​​University mendapat respon positif dari Spursaw. Mereka merasa kurikulum yang disampaikan sangat relevan dan sejalan dengan kebutuhan keamanan siber yang terus berkembang,” ujarnya. . dikatakan adalah , dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23 Agustus 2028).

Dalam diskusi tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Cyber ​​University, Agus Trihandoyo, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini menjadi langkah awal untuk membangun kerja sama yang lebih erat antara kantor pusat dan Cyber ​​​​University sebagai kampus fintech pertama di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat terjalin kerjasama yang erat antara kantor pusat dan Cyber ​​University dalam pengembangan kurikulum keamanan siber yang pada akhirnya akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penguatan keamanan nasional di dunia digital,” kata Augs .

Kami berharap melalui kegiatan studi banding ini dapat terjalin sinergi yang kuat dalam pengembangan pendidikan dan pelatihan yang memperkuat kemampuan personel TNI AU di era digital.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours